Game Tips dan Trik

Mobile Legends Tidak Ada Suaranya? Ini Cara Mengatasinya

Mobile Legend Tidak Ada Suara - cara 2

Gadgetren – Pada beberapa pembaruan terakhir aplikasi Mobile Legends, para pemain mengalami beberapa permasalahan yang cukup mengganggu, salah satunya adalah hilangnya suara hero dan musik latarnya.

Mobile Legends adalah salah satu permainan seluler yang cukup sering mendapatkan pembaruan dari pengembangnya. Tentu saja, hal ini ditujukan untuk melengkapi fitur-fitur dari permainan tersebut, menyeimbangkan permainan, hingga menghadirkan hero baru.

Namun sayangnya meskipun membawa beberapa kelebihan tersebut, seperti juga aplikasi dan sistem lainnya, pembaruan-pembaruan untuk Mobile Legends tak jarang juga  membawa beberapa permasalahan.

Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu permasalahan yang cukup populer di kalangan pemain Mobile Legends akhir-akhir ini adalah hilangnya suara meskipun volume media tidak dalam keadaan diam.

Munculnya permasalahan ini tentu saja menimbulkan pertanyaan yang cukup seragam di kalangan pengguna Mobile Legends. Pertanyaan tersebut tidak lain adalah “bagaimana cara mengatasinya?”.

Tunggu Proses Pembaruan Dalam Aplikasi Selesai

Tidak bisa dipungkiri, sewaktu menjalankan pembaruan aplikasi melalui toko aplikasi, tidak semua sumber daya (resource) juga ikut terunduh secara langsung. Hal ini bisa dipastikan, di mana setelah memperbarui aplikasi, kamu akan menjumpai tombol unduh melayang saat menjalankan aplikasi.

Karena hal ini aplikasi Mobile Legends dapat mengalami permasalahan seperti tidak ada suaranya saat dimainkan. Oleh karena itu, kamu hanya perlu menunggu hingga pembaruan dalam aplikasi selesai agar suara dalam permainan ini dapat kembali.

Gunakan Fitur Resource Check

Mobile Legend Tidak Ada Suara - cara 2

Selain belum terunduhnya seluruh sumber daya, permasalahan hilangnya suara pada permainan yang sangat populer ini adalah kesalahan penempatan sumber daya, yang berakibat pada tidak sesuainya proses dengan data-datanya.

Untuk memperbaiki hal ini, Moonton telah membekali aplikasi permainan seluler ini dengan fitur Resource Check yang bisa ditemukan melalui SETTINGS, kemudian memilih Network Detection, masuk ke tab Resource Check, dan ketuk Check.

Bersihkan Cache

Mobile Legend Tidak Ada Suara - cara 3

Meskipun sangat berguna untuk mempercepat proses dalam aplikasi dan sistem, cache bisa menjadi penyebab beberapa permasalahan yang ada di aplikasi. Termasuk permasalahan hilangnya suara dalam permainan Mobile Legends ini pun bisa diakibatkan karena data cache lama yang tidak sesuai dengan versi terbaru aplikasi.

Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan data-data ini agar aplikasi Mobile Legends dapat berjalan normal kembali. Kamu dapat melakukannya melalui menu yang sama dengan fitur Resource Check, di mana kamu tinggal masuk ke tab Cache Clearing dan menekan tombol Click to Clean Cache.

Hapus Data Aplikasi

Mobile Legend Tidak Ada Suara - cara 4

Cara terakhir yang cukup manjur untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan pada aplikasi Mobile Legends, seperti tidak bisa masuk ke dalam aplikasi, adalah dengan menghapus data dari aplikasi tersebut.

Namun perlu dipertimbangkan, berbeda dengan menghapus cache yang mana kamu tidak perlu mengunduh ulang data, dengan langkah ini kamu akan diminta untuk mengunduh ulang data saat menggunakan aplikasi.

Dalam hal ini pula, kamu tidak bisa melakukannya melalui aplikasi Mobile Legends. Kamu bisa melakukannya melalui, Settings (pengaturan perangkat), kemudian masuk ke Apps (atau manajer aplikasi), pilih Mobile Legends, masuk ke Storage, dan klik Clear Data.

Tinggalkan Komentar