Berita

Paling Murah, Vivo V9 Youth Bawa RAM 4 GB dan Kamera Selfie 16 MP

Vivo V9 Leak Header

Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang terkenal dengan kamera selfie 24 MP, yakni Vivo V9.

Menariknya, kini Vivo menghadirkan smartphone terbaru lainnya di India dengan nama V9 Youth. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 dengan desain Full View yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm.

Bisa dibilang Snapdragon 450 merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 sehingga efisien dalam mengonsumsi daya dengan hemat, namun memiliki performa yang bisa dibilang bertenaga. Apalagi kecepatannya hanya 1,8 GHz perintinya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Se,emtara baterainya memiliki kapasitas 3.260 mAh yang diklaim dapat bertahan lama.

Soa urusan fotografi, Vivo V9 Youth telah dibekali dengan kamera selfie 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan foto selfie tersebut mampu memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Berkat hadirnya dua kamera ini membuat penggunanya dapat menentukan tingkat blur sebelum atau sesudah mengambil foto.

Vivo V9 Youth sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 18.999 Rupee atau sekitar Rp 3,9 juta. Sepertinya spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone yang satu ini hampir sama dengan Vivo V9 yang hadir di Indonesia, namun berbeda dalam hal kamera.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment