ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Vivo V9 dengan Snapdragon 660 dan RAM 6 GB Resmi Dijual di Indonesia

Vivo V9 RAM 6 GB Header

Beberapa bulan lalu, Vivo secara sukses telah meluncurkan smartphone Perfect Selfie andalan terbarunya yang bernama V9 di Candi Borobudur.

Vivo V9 tersebut hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Fitur unggulannya sendiri terdapat pada kamera depan 24 MP.

Mengejutkannya lagi, hari ini Vivo secara resmi meluncurkan V9 varian tertingginya dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi ini membuat smartphone dapat menjalankan aplikasi maupun game banyak sekaligus. Selain itu, berkat Snapdragon 660 yang telah ibekali dengan Artificial Intelligence Engine (AIE) membuat Vivo V9 edisi dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artficial Intelligence (AI).

Nantinya AI akan secara pintar akan memonitor dan memetakan kebiasan dari penggunanya agar bisa membelikan pengalaman yang lebih mudah dan nyaman. Baterai berkapasitas 3260 mAh telah dipercaya untuk menjadi sumber energi dari Vivo RAM 6 GB ini.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan instan. Selain itu, LED Flash yang berada di sebelah kamera belakangnya ini membantu pengugnanya untuk mengabadikan momen dalam kondisi minim cahaya.

Berbeda dengan Vivo V9 versi standar yang menggunakan kamera depan 24 MP, kali ini Vivo menyematkan kamera depan beresolusi 12 MP pada V9 versi terbaru dengan teknologi AI Selfie Dual-Pixel dan setiap piksel terdiri dari 2 Photodiode (2PD) sehingga dapat membuatnya menjadi 24 juta unit fotografis serta menghasilkan foto selfie yang bagus. Bahkan memiliki efek bokeh yang rapi.

Mengikuti tren masa kini, Vivo V9 dengan RAM 6 GB ini memiliki layar 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca 2,5D, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint yang dimilikinya berada di bagian belakang. Tak hanya itu, Vivo V9 juga dilengkapi dengan poni di bagian depan atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, sensor, earpiece, dan memperkecil sebagian bezel atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Menariknya lagi, Vivo V9 RAM 6 GB ini dibanderol dengan harga cuma Rp 4.299.000 saja.

Nantinya Vivo V9 RAM 6 GB sudah dapat dipesan secara pre-order di JD.id pada tanggal 28 Juni 2018. Kemudian akan dilanjutkan dengan online super selling day di Shopee, Lazada, Akulaku, dan penjualan fisik perdana di gerai resmi Vivo mulai awal Juli 2018.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar