Berita Smartphone

OPPO F7 Berkamera Selfie 25 MP dan Helio P60 Resmi Hadir di Indonesia

OPPO F7 Conference Header

Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone Selfie Expert terbarunya di Indonesia yang bernama OPPO F7.

Perangkat yang satu ini memiliki layar dengan lebar 6,23 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian bagian belakangnya. Tak hanya itu, OPPO F7 juga memiliki poni atau notch di bagian atasnya seperti Vivo V9 maupun iPhone X yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan earpiece.

Soal urusan fotografi, OPPO F7 ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 25 MP dengan sensor IMX576, aperture f/2.0, dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie bagus dengan pintar.

Bahkan kamera depannya pun bisa menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur), meskipun hanya menggunakan satu kamera. Selain itu, pihak OPPO mengatakan bahwa Smart AI yang dimiliki smartphone ini mampu memindai 296 titik pada wajah penggunanya sehingga hasilnya akurat mulai dari T-Zone, U-zone, area mata, leher, hingga lengan.

OPPO F7 Conference All

AR Sticker juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk menunjang pengguna agar dapat menghasilkan foto selfie dengan menarik dan lucu. Selanjutnya, terdapat juga AI Album yang memungkinkan kategori foto akan diatur secara pintar.

Bahkan fitur Facial Unlock pun telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini sehingga dapat memungkinkan penggunanya membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan OPPO F7.

Sementara kamera belakang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan AI screen recognition yang mampu menghasilkan foto bagus. Bahkan dengan satu kamera pun dapat menghasilkan foto berefek obkeh (background blur) dengan instan.

AI ini juga dapat mengidentifikasi 16 scene dan obyek berbeda, seperti cahaya, makanan, langit, salju, luar ruangan, rumput, matahari terbenam, malam, anjing, kucing, potret, bayi, kembang api, pantai, pemandangan, dan teks.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dengan teknologi proses 12nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang kencang.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO F7 memiliki varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.400 mAh telah hadir di dalamnya yang diklaim piha OPPO mampu bertahan selama 8,3 jam untuk memainkan game secara nonstop, 13,4 jam untuk menonton video, atau 33,5 jam untuk memutar musik favorit.

Selain berkat kombinasi antara chipset yang hemat mengonsumsi daya baterai dan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, OPPO F7 juga dibekali dengan fitur manajemen baterai berbasis AI sehingga dapat mengidentifikasi pola penggunaan sehari-hari sehingga daya baterai dapat dioptimalkan.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0, USB OTG, VoLTE, GPS, dan ColorOS 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. OPPO F7 sendiri memiliki 3 pilihan warna yang terdiri dari Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.

OPPO F7 dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dijual dengan harga yang mencapai Rp 4.199.000, dimana warna Solar Red dan Moonlight Silver telah tersedia sejak 13 April 2018. Sedangkan warna Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei 2018.

Sementara itu, OPPO F7 juga memiliki varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga yang mencapai Rp 5.499.000. Untuk warna varian tertinggi ini terdiri dari Solar Redmi dan Diamond Black.  Sementara itu, OPPO F7 RAM 6 GB dengan warna Diamond Black juga akan tersedia di pasar Indonesia mulai 3 Mei 2018.

Leave a Comment