Berita

OPPO Segera Rilis F7 dengan Kamera Selfie 25 MP dan MediaTek P60

OPPO F7 Chelsea Islan Header

Kini OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal Cina yang terkenal di dunia, bahkan mampu menduduki posisi keempat dunia dan posisi kedua di Indonesia.

Sebagai salah satu pasar besar OPPO, sebentar lagi Indonesia akan disambangi oleh F7. Perangkat yang satu ini akan dibekali dengan kemampuan kamera depan 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto bagus secara pintar.

Selain itu, kamera depannya juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan cepat. Hal menariknya OPPO juga telah mengonfirmasi bahwa smartphone F7 yang hadir di Indonesia akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60.

MediaTek Helio P60 sendiri memiliki chipset yang memiliki konfigruasi Octa-core dengan format ARM big.LITTE, dimana terdapat Quad-core ARM Cortex-A73 yang pernah disematkan di Helio X30 dan Quad-core ARM Cortex-A53 yang masing-masing memiliki kecepatan 2 GHz.

Dengan konfigurasi ini memungkinkan OPPO F7 dapat menjalnkan beragam aplikasi multitasiking dan game berat dengan lancar. Hal ini pun terlihat dengan skor AnTuTu miliknya yang berhasil menembus angka 139.799 poin yang melebih smartphone dengan chipset Snapdragon 660 yang memiliki skor AnTuTu 135.207 poin.

Meskipun spesifikasi hardware lain F7 yang akan hadir di Indonesia belum diungkapkan oleh OPPO, namun sepertinya akan mirip dengan yang hadir di India. Dalam mengimbangi chipset di atas, OPPO F7 akan juga memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan piliahn 64 GB atau 128 GB.

Sementara kamera belakangnya akan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, HDR, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Baterai berkapasitas 3.400 mAh juga akan hadir di dalamnya.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch mirip iPhone X dan Vivo V9 pun telah hadir di dalamnya yang digunakan untuk menyimpan kamera, lubang suara, dan sensor. Hal ini juga membuat bezel pada bagian layar atasnya semakin kecil.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 5.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya harga smartphone ini belum dibocorkan sehingga kita harus menunggu waktu peluncuran yang jatuh pada tanggal 17 April 2018 di Indonesia.

Leave a Comment