Berita

OPPO Ungkap Harga F7 dengan RAM 4 GB dan Kamera Selfie 25 MP di Indonesia

OPPO F7 Chelsea Islan Header

Hari ini OPPO secara resmi membuka pre-sale perdananya di Indonesia yang akan diselenggarakan oleh 300 toko dan jaringan e-commerce terpilih.

Selain itu, OPPO pun telah memberikan harga untuk F7 di Indonesia yang mencapai Rp 4.199.000. Bisa dibilang harga ini lebih murah dibandingkan dengan OPPO F7 varian RAM 4 GB + ROM 64 GB yang mencapai harga 21.990 Rupee atau sekitar Rp 4,7 juta.

Nantinya OPPO F7 sendiri akan diluncurkan pada tanggal 17 April 2018 dengan beberapa varian, seperti RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sayangnya untuk harga varian RAM 6 GB belum terungkap sama sekali.

Apabila dilihat dari bocoran-bocoran yang dihadirkan OPPO dalam beberapa hari ini, sepertinya spesifikasi hardware yang dibawa oleh F7 di Indonesia akan sama dengan yang hadir di India. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz.

Sejak seri Helio X tidak diminati pasar, MediaTek pun beralih untuk fokus di kelas menengah dan bawah. Haslinya chipset MediaTek Helio P60 pun lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636.

Soal urusan fotografi, kamera depan beresolusi 25 MP dengan fitur A.I Beauty 2.0 yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus karena kecerdasa buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir dapat menentukan wajah, warna kulit, dan cahaya lingkungan dengan pintar.

Bahkan OPPO F7 ini mampu juga menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah. Selain itu, kamera belakangnya menggunakan resolusi 16 MP dengan Phase Detection Autofocus dan LED Flash sehingga dapat menghasilkan foto belakang dengan bagus.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Galss 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun berimbas pada sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya karena tidak ada lagi tombol fisik home di bagian depannya. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah disematkan dalam smartphone ini yang dapat mendeteksi wajah dengan lebih akurat berkat hadirnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, baterai 3400 mAh, dan ColorOS 5.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk OPPO F7 yang pre-sale saat ini akan memiliki warna Solar Red, namun untuk yang berwarna Moonlight Silver akan dijual mulai 16 April 2018.

Leave a Comment