Berita

Inilah Pilihan Varian OPPO F7 Yang Akan Dijual di Indonesia

OPPO F7 Header Leakz

Gadgeren – Besok tepatnya tanggal 17 April 2018, OPPO secara resmi akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama F7.

Namun sebelum hadir di tanah air, OPPO sendiri telah meluncurkan F7 di India. Hal ini pun memberika bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dimiliki oleh OPPO F7 ketika telah hadir di Indonesia.

Sekilas, OPPO F7 telah dibekali dengan layar 6,23 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacu OPPO F7 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz dengan teknologi proses 12nm yang membuatnya hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang tinggi.

Varian Kapasitas RAM dan Penyimpanan

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO F7 memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 4 GB + storage internal 128 GB. Kedua varian tersebut dapat ditambahkan slot microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware tersebut akan membuat OPPO F7 dapat menjalankan game maupun aplikasi banyak sekalipun. Selain sensor fingerprint, OPPO F7 juga mengandalkan Face Unlock untuk dapat membuka kunci smartphone dengana cepat hanya menggunakan wajah saja.

Meskipun baru diluncurkan besok, namun penjualan pre-order OPPO F7 varian RAM 4 GB + storage interna 64 GB sudah dimulai dengan harga yang mencapai Rp 4,2 juta. Sementara itu, harga OPPO F7 varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB akan diumumkan pada saat peluncuran resminya besok.

Varian Warna Oppo F7

Oppo F7 Varian Warna

Selain varian dari RAM dan storage, OPPO F7 sendiri memiliki beberapa warna yang bervariasi mulai solar red, moonlight silver, dan diamond black.

Khusus untuk warna diamond black memiliki pola yang terlihat seperti kristal di belakangnya ketika dipantulkan cahaya. Sementara solar red dan moonlight silver memiliki warna polos yang mengkilap reflektif ketika terkena cahaya sehingga memberikan kesan elegan.

Kekuatan Fotografi Serupa

Soal urusan fotografi, kamera depan dari OPPO F7 sendiri mempunyai resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus karena dapat diambil secara pintar.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, LED Flash, dan kecerdasan buatan atau AI yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bisa dibilang bagus.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint miliknya harus disematkan pada bagian belakang. Selain itu, poni atau notch yang mirip iPhone X dan Vivo V9 hadir pada bagian depan atasnya sebagai tempat untuk meletakkan kamera depan, sensor, dan earpiece.

Tinggalkan Komentar