Berita Smartphone

OPPO F7 Resmi Hadir dengan Kamera Selfie 25 MP dan RAM 6 GB

OPPO F7 Header

Baru-baru ini OPPO telah meluncurkan smartphone Selfie Expert generasi terbarunya yang bernama F7 di India. Dikabarkan bahwa perangkat yang satu ini akan hadir di Indonesia bulan depan.

OPPO F7 sendiri mengusung desain yang mirip dengan Vivo V9, yakni layar penuh beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS TFT, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain itu, poni atau notch pada bagian atasnya pun turut dihadirkan untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan earpiece. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 25 MP dengan sensor terbaru Sony IMX576, aperture f/2.0, dan Smart AI recognition yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Bahkan Smart AI recognition ini dapat memindai 296 titik di wajah termasuk bagian inti, seperti T-zone, U-zone, hingga mata untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah yang menarik. Sementara itu, terdapat juga peningkatan kualitas foto selfie pada bagian leher dan tangan.

Bisa dibilang OPPO mengunggulkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatannya unutk dapat menghasilkan foto selfie atau wefie bagus, bahkan bisa mengnigat pengaturan selfie yang telah dilakukan penggunanya.

Selain itu, AI dari OPPO ini dapat meningkatkan kualitas foto, mulai dari mempertimbangkan aspek-aspek seperti jenis kelamin, usia, warna kulit, dan jenis kulit. Mode Vivo juga memungkinkan kamera depannya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus secara alami dalam hal warna yang disesuaikan dengan pakaian dan latar belakang.

Fitur AI lainnya yang hadir di OPPO F7, termasuk AR Stickers dan AI Album. Beralih ke bagian belakangnya, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Menariknya, AI yang dimiliki oleh OPPO F7 ini memungkinkan aplikasi kamera bawaan dapat mendeteksi 16 scene dan obyek, mulai dari langit, makanan, salju, luar ruangan, rumput, malam, cahaya, anjing, kuncing, portrait, bayi, kembang api, pantai, pemandangan, dan teks.

Meskipun menggunakan satu kamera, namun kamera depan dan belakangnya juga dibekali dengan mode portrait yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Berbeda dengan Vivo V9 yang menggunakan Snapdragon, OPPO F7 ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Untuk mengimbangi chipset tersebut, F7 juga telah dilengkapi dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Pihak OPPO mengklaim bahwa baterai 3.400 mAh yang ahdir dalam F7 mampu bertahan selama 33,5 jam untuk mendengarkan musik, 13,4 jam untuk menonton video, atau 8,3 jam untuk bermain game secara nonstop.

OPPO pun memberikan kemampuan pada AI buatannya untuk bisa melakukan manajemen konsumsi daya baterai dengan baik. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, VoLTE, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0, USB OTG, GPS, dan ColorOS 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

OPPO F7 ini dibanderol dengan harga yang mencapai US$339 atau sekitar Rp 4,6 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan US$416 atau sekitar Rp 5,7 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB. Bagaimana menurut Gadgeter? Apakah OPPO F7 ini akan memiliki harga yang lebih murah di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar