Tips dan Trik

Cara Menyalin Kontak di HP Xiaomi Agar Tersimpan Lebih Aman

Xiaomi Mi MIX 2S Header

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Cina yang berhasil di Indonesia, Xiaomi selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi, namun harga terjangkau.

Bisa dibilang sejak tahun 2017, Xiaomi telah secara resmi meluncurkan smartphone 4G-LTE yang lolos TKDN mulai dari Redmi 4a, Redmi 3s, Redmi 4x, Redmi Note 4, Redmi 5a, Mi A1, Redmi 5 Plus, dan Redmi 5.

Tentu saja semuanya dibanderol dengan harga yang terjangkau kurang dari Rp 3 jutaan, kecuali Mi A1. Dari semua smartphone tersebut, Xiaomi sangat mengandalkan spesifikasi hardware dan baterai berkapasitas besar dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ternyata MIUI yang merupakan ROM modifikasi Xiaomi juga menjadi daya tarik bagi pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia karena tampilan antarmuka, fitur, dan fungsi yang dihadirkan menarik.

Namun ternyata ada satu lagi fitur menarik yang dapat ditemukan di smartphone Xiaomi, yakni menyalin kontak. Bisa dibilang fitur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat memindahkan atau menyalin kontak dari smartphone Xiaomi satu ke yang lainnya.

Bisa dibilang fasilitas ini mengizinkan penggunanya untuk dapat melakukan ekspor kontak dari smartphone Xiaomi yang dimilikinya dan setelah itu diimpor ke smartphone Xiaomi lainnnya. Bahkan Xiaomi juga dapat melakukan ekspor maupun impor kontak dari kartu SIM dengan cepat.

Oleh karena itu kamu harus tahu cara menyalin kontak di HP Xiaomi maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menyalin Kontak di HP Xiaomi

  1. Pertama, Gadgeter dapat masuk ke aplikasi Settings (setelan).
  2. Dalam halaman Settings, Gadgeter dapat mencari menu System Apps (aplikasi sistem).
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Contact (kontak)
  4. Pada halaman Contact, Gadgeter dapat memilih menu Export/Import Contact (Impor/Ekspor Kontak).
  5. Dalam halaman Export/Import Contact, Gadgeter akan melihat menu khusus untuk impor maupun ekspor.
  6. Pada menu impor ini Gadgeter dapat memilih pengimporan kontak dari penyimpanan, kartu SIM 1, dan kartu SIM 2. Sedangkan menu ekspor juga mengizinkan Gadgeter untuk memilih pengeksporan kontak dari penyimpanan, kartu SIM 1, dan kartu SIM 2.
  7. Apabila Gadgeter ingin memindahkan kontak dari smartphone Xiaomi yang dimiliki ke smartphone baru atau lainnya maka dapat melakukan ekspor terlebih dahulu dan selanjutnya langsung melakukan impor di smartphone baru atau lain tersebut.

Bisa dibilang cara untuk menyalin kontak di HP Xiaomi sangat mudah karena pihak Xiaomi sudah menyediakan fiturnya. Namun apabila di smartphone Android merek lainnya terkadang fungsi ini tidak ada dan biasanya mengandalkan kontak yang didapatkan dari akun GMail.

Tinggalkan Komentar