Berita

OPPO F7 akan Bawa Kamera Selfie 25 MP dan Layar Penuh Berponi Mirip iPhone X

Setelah banyak muncul bocoran mengenai R15 di Internet, kini giliran penerus dari F5 yang bernama OPPO F7 muncul di Internet.

Dikabarkan bahwa OPPO F7 akan diluncurkan pada tanggal 26 Maret 2018 di India. Smartphone yang satu ini akan memiliki layar penuh dengan bezel yang lebih tipis dan memiliki poni seperti iPhone X untuk tempat menyimpan sensor dan kamera depannya.

Sementara itu, layar penuh OPPO F7 sendiri akan memiliki resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19:9 dengan rasio screen-to-body yang mencapai 89,09 persen. Tentu saja membuat desain dari OPPO F7 lebih menarik dibnadingkan dengan generasi sebelumnya.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran poster yang memperlihatkan bahwa OPPO F7 akan menggunakan kamera depan beresolusi 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligeence yang dapat menghasilkan foto selfie dengan realistis dan bagus.

Tentu saja kecerdasan buatan ini akan menentukan hasil foto selfie terbaik yang akan diambil, mulai dari warna kulit, kecerahan, tekstur, bayangan, dan masih banyak lagi yang akan mempercantik wajah hingga mulus.

Untuk menambah keseruan dari kamera depannya ini, OPPO F7 juga bakal dibekali dengan fitur peningkatan real-time HDR, peningkatan beauty mode, dan stiker Augmented Reality yang bisa dibilang merupakan fitur baru.

Sementara itu, dikabarkan OPPO F7 juga akan menggunakan chipset MediaTek generasi terbaru. OPPO lebih mementingkan penggunaan chipset MediaTek yang memiliki harga terjangkau dibandingkan Snapdragon untuk pasar negara berkembang yang terkenal dengan proriatas harga murah.

Kita ketahui bersama bahwa Qualcomm membebankan biaya lagi apabila membuka fitur-fitur lain pada chipset Snapdragon, misal jaringan 4G LTE maupun kecerdasan buatannya. Sementara MediaTek tidak membebankan biaya sama sekali sehingga harganya jauh lebih murah.

Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dari OPPO untuk memiliki chipset MediaTek pada produk-produknya di negara berkembang karena dapat menekan harga penjualan dengan murah agar dapat diterima masyakrakat.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset MediaTek tersebut, OPPO akan menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya dari OPPO F7.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar