Berita Smartphone

OPPO F9 Resmi Dirilis dengan Kamera Selfie 25 MP dan VOOC Flash Charge

OPPO F9 Header

Kemarin OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Vietnam yang bernama OPPO F9. Perangkat yang satu ini hadir dengan layar yang memiliki rasio screen-to-body 90,8% sehingga bezelnya tipis.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS TFT, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan generasi sebelumnya, poni atau notch yang dimiliki smartphone ini lebih kecil.

Pihak OPPO sendiri menamakan poni ini dengan Waterdrop display karena bentuknya yang kecil seperti tetesan air. Seperti biasanya, sensor fingerprint berada di bagian belakang F9 karena bagian depannya telah dipenuhi oleh layar.

OPPO F9 Back

Hal yang paling menarik dari OPPO F9 ini terdapat pada beragam warna gradasi yang disematkan pada bagian bodinya, mulai dari Starry Purple, Twilight Blue, dan Sunrise Red. Sekilas penamaan warna Twilight hampir mirip dengan yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro.

Kamera depan masih menjadi andalan dari OPPO F9 dengan resolusi 25 MP dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cantik karena ditentukan secara pintar.

Bahkan OPPO pun telah memberikan dukungan HDR pada kamera depannya. Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP dengan aperture f/1.8 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Ternyata OPPO masih mempercayakan MediaTek Helo P60 Octa-core 2 GHz hadir dalam F9. Bisa dibilang chipset yang satu ini populer digunakan pada tahun 2018 karena memiliki teknologi proses 12nm sehingga performanya kencang.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini juga dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Selanjutnya, baterai berkapasitas 3500 mAh telah dibenamkan dalam smartphone ini.

Bahkan pihak OPPO mengatakan bahwa F9 telah dibekali dengan fitur VOOC Flash charging yang memungkinkan daya baterai yang diisi selama 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam. Tentu saja OPPO ingin memberikan isyarat bahwa fitur ini sangat cepat dalam mengisi daya baterai.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, VOLTE, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. OPPO F9 varian RAM 4 GB ini dibanderol dengan harga 7.690.000 Dong atau sekitar Rp 4,8 juta di Vietnam.

Sepertinya ketika diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2018 mendatang, harganya akan lebih murah mengingat biasanya OPPO Indonesia akan mematok harga smartphone baru yang hampir berdekatan dengan generasi lamanya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar