Berita

Monster! Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 20 di Atas 350 Ribu

Huawei Porsche Design Mate RS Header

Kita ketahui bersama bahwa kini Huawei menciptakan 2 keluarga flagship yang bekerja sama dengan Leica di dunia, yakni Mate dan P.

Apabila keluarga Mate lebih diunggulkan dalam performa, berbeda dengan P yang lebih diunggulkan pada bagian kameranya. Dengan kata lain, apabila ada chipset baru maka Huawei akan mengujikannya pada Mate. Sementara apabila ada kamera dengan teknologi baru maka akan diujikan pada P.

Beberapa minggu lalu, Huawei P20 Pro secara resmi telah diluncurkan di Eropa dan beragam negara, termasuk Singapura maupun Malaysia. Dalam hal ini Huawei mengunggulkan P20 Pro pada kameranya super canggih.

Dimana P20 Pro menggunakan 3 kamera utama sekaligus pada bagian belakangnya dengan konfigurasi 40 MP bersensor RGB (berwarna) + 8 berlensa telephoto + 20 MP bersensor monokrom yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan smartphone ini pun dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Tak ketinggalan, kemampuan 5x hybrid zoom dan 3x optical zoom yang hadir pada smartphone ini membuatnya dapat mengambil foto dengan hasil yang tidak pecah untuk jarak jauh.

Sementara itu, kamera utama dari Huawei P20 Pro ini memiliki kemampuan untuk merekam video slow motion 960fps dengan resolusi HD (720p). Tentu saja hasil video slow motion ini akan memiliki gerakan yang super lambat dengan dramatis.

Menariknya baru-baru ini telah muncul bocoran baru mengenai smartphone terbaru Huawei yang bernama Mate 20 di situs AnTuTu. Menariknya, hasil benchmark dari Huawei Mate 20 yang menggnakan Kirin 980 mencapai 356.819 poin.

Tentu saja hal ini menghancurkan benchmark smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, seperti Mi MIX 2S, yang berhasil mendapatkan skor di atas 250.000 poin. Selain itu, chipset yang digunakan Mate 20 ini sangat super kencang.

Berdasarkan spekulasi yang beredar mengatakan bahwa chipset Kirin 980 menggunakan teknologi 7nm sehingga sangat efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya sangat bertenaga.

Selain itu, Huawei akan bekerja sama dengan TSMC untuk mengembangkan chipset Kirin 980. Selain akan menggunakan Cortex A75, chipset ini juga akan memiliki Neural Processing Unit (NPU) generasi terbaru yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan dengan maksimal.

Bocoran informasi yang beredar mengatakan bahwa Huawei Mate 20 akan memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi Quad HD yang beraspek rasio 16:9. Sementara Mate 20 Pro akan menggunakan layar 6 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9.

Selain Kirin 980, Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro juga akan memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Bahkan Mat 20 Pro juga akan memiliki varian RAM 6 GB + ROM 256 GB.

Selanjutnya, Mate 20 dan Mate 20 Pro akan menggunakan dua kamera utama yang terdiri dari 20 MP + 12 MP. Diperkirakan sensor fingerprint kedua smartphone ini akan hadir di bawah layar mengikuti tren saat ini. Nantinya keluarga Mate 20 akan lahir pada Oktober ini.

Leave a Comment