Berita

Inilah Tanggal Peluncuran Resmi Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di Indonesia!

Huawei Mate 20 Header

Beberapa waktu lalu, Huawei secara resmi telah meluncurkan keluarga Mate 20 di Inggris. Bisa fitur yang dibawanya menarik perhatian banyak orang. Hal ini pun memberikan pertanyaan mengenai kapan kehadirannya di Indonesia?

Menanggapi hal itu, ternyata Huawei Mobile Indonesia melalui akun Instagram resminya telah meluncurkan 3 poster yang mengatakan bahwa Huawei Mate 20 Series akan segera hadir pada tanggal 19 Desember 2018 di Jakarta.

Pada poster pertama memperlihatkan gambar Monas serta beberapa kata-kata mulai dari “Siapkan Dirimu Menyambut Huawei Mate 20 Series” lengkap dengan waktu dan tempat peluncuran resminya. Selanjutnya diikuti hashtag #HIGHERINTELLIGENCE dan #BESTMATE.

Huawei Mate 20 Poster Indonesia

Hashtag #HIGHERINTELLIGENCE ini mengacu pada dual NPU (Neural network Processing Unit) yang hadir pada chipset Kirin 980 dalam smartphone Huawei Mate 20 Series yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan lebih cerdas dibandingkan generasi sebelumnya.

Selanjutnya, pada poster kedua memperlihatkan lagi waktu dan tempat peluncuran resminya. Kali ini kata-kata utamanya jatuh pada “Iconic Four-Point Design dengan desain 3 kamera dan LED Flash yang disusun kotak mirip seperti penyusunan Matrix.

Terdapat juga foto pemandangan gunung yang menandakan bahwa kamera dari Huawei Mate 20 Series ini memang bagus untuk mengambil foto pemandangan. Terakhir, poster ketiga memperlihatkan angka 70% dan 30 menit lengkap dengan kata-kata “40W Huawei SuperCharge”.

Tentu saja hal ini mengisyaratkan bahwa Huawei Mate 20 Series mempunyai fitur 40W Huawei SuperCharge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0 ke 70% hanya dalam waktu 30 menit. Bisa dibilang ini luar biasa sehingga membuat penggunanya tidak perlu berlama-lama dalam menunggu pengisian daya baterainya.

Huawei Mate 20 Series sendiri terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, dn Mate 20 X. Namun belum diketahui varian yang mana saja akan hadir di Indonesia. Berdasarkan spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Mate 20 dan Mate 20 Pro yang akan hadir di Indonesia.

Sekilas, Mate 20 Pro ini memiliki fitur unik untuk menjadi powerbank wireless bagi smartphone lain yang sudah mendukung juga pengisian secara wireless. Bahkan Mate 20 Pro ini mampu membuat video dengan obyek berwarna, namun background yang tampil monokrom.

Dengan spesifikasi hardware, performa, desain, kamera, dan fitur yang hadir di dalamnya, membuat Huawei Mate 20 Series ditunggu oleh banyak orang di tahun 2018. Kira-kira apakah Gadgeter ingin membelinya ketika sudah meluncur di Indonesia?

Tinggalkan Komentar