Berita

Vivo V9 vs Samsung Galaxy J7 Pro. Manakah Smartphone dengan Kamera Terbaik?

Vivo V9 vs Samsung Galaxy J7 Pro Header

Gadgetren – Minggu lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama V9 di Candi Borobudur, Indonesia.

V9 sendiri memberikan desain layar penuh yang lebih baru dibandingkan V7 dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang mirip dengan iPhone X. Sepeti generasi sebelumnya, Vivo V9 sendiri telah dibekali dengan kamera depan yang mumpuni yang menjadi andalan Vivo.

Selain kamera depannya, Vivo V9 juga mengandalkan dua kamera belakang, Face Unlock, sensor fingerprint, dan jaringan 4G-LTE. Namun sebagian orang di Indonesia masih banyak yang bertanya-tanya apakah V9 lebih baik dibandingkan dengan Galaxy J7 Pro.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo V9 dan Samsung Galaxy J7 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Layar

Vivo V9 dibekali dengan layar penuh 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan berponi atau notch. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dliengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Terlihat layar V9 lebih menarik dan memenuhi bagian depannya.

Kamera

Vivo V9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 24 MP dan dua kamera belakangnya yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP dan kamera belakang 13 MP. Bisa kamera depan dan belakang V9 lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy J7 Pro.

Spesifikasi Hardware

Vivo V9 mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro memiliki chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Terlihat performa V9 lebih bagus dibandingkan dengan Galaxy J7 Pro.

Baterai

Vivo V9 memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 3.260 mAh. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai baterai dengan kapasitas 3.600 mAh. Meskipun kapasitas baterai dari V9 lebih kecil, namun berkat chipset Snapdragon 450 yang hemat baterai sehingga daya tahannya lebih lama dibandingkan Galaxy J7 Pro.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, port microUSB, dan FM Radio. Namun Samsung Galaxy J7 Pro memiliki fitur NFC dan sistem operasi Android Nougat. Sementara Vivo V7 mempunyai Facial Unlock dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Harga

Vivo V9 memiliki harga resmi yang mencapai Rp 3.999.000 juta. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro memiliki harga yang mencapai Rp 3.999.000 juta. Dengan harga yang sama ini, Vivo V9 mengungguli Galaxy J7 Pro.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari sektor hardware, daya tahan baterai, performa, kamera depan, kamera belakang, dan fitur maka Vivo V9 yang menjadi juaranya. Terutama harga smartphone ini tidak berbeda dengan Samsung Galaxy J7 Pro.

Leave a Comment