ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Panasonic Rilis Eluga Ray 550 Murah dengan RAM 3 GB dan Kamera 13 MP

Panasonic Eluga Ray 550 Header

Panasonic merupakan salah satu vendor perangkat elektronik asal Jepang yang telah berhasil melakukan ekspansinya dalam bidang smartphone.

Bisa dibilang Panasonic juga telah banyak meluncurkan smartphone di dunia, mulai dengan harga terjangkau maupun baterai dengan kapasitas besar. Menariknya baru-baru ini Panasonic telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Eluga Ray 550.

Mengikuti tren saat ini, Panasonic Eluga Ray 550 menggunakan layar penuh 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi layar lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Dapur pacu smartphone yang satu ini telah dipercayakan pad a chipset MediaTek MT6737H Quad-core berkecepatan 1,3 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Panasonic juga telah membekali Eluga Ray 550 dengan RAM 3 GB dan stprage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas yang mencapai 128 GB.

Dari sektor kamera, produk yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Selain menggunakan sensor fingerprint, Panasonic Eluga Ray 550 juga dilengkapi dengan sistem keamanan smart lock dan trusted voice yang akan mempermudah penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat.

Panasonic juga telah menyematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang menjadi asisten virtual Arbo. Nantinya asisten virtual ini akan melacak dan mempelajari kebiasaan yang sering dilakukan oleh penggunanya terhadap smartphone untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Baterai berkapasitas 3.250 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim dapat bertahan cukup lama. Sementara itu, sistem operasi yang digunakannya masih Android 7.0 Nougat yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, GPS, FM Radio, dan port microUSB juga telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup murah hanya mencapai 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar