Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Smartphone 4G Jepang ini Berkamera 13 MP dan RAM 3 GB

Panasonic Eluga I9 Header

Panasonic merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan perangkat elektronik rumah, mulai dari mesin cuci, televisi, kulkas, dan masih banyak lagi.

Namun seiring berjalannya waktu, Panasonic pun telah berekspansi ke pasar perangkat mobile, baik smartphone maupun tablet. Bisa dibilang smartphone Panasonic yang paling terkenal adalah keluarga Eluga dengan harga yang terjangkau.

Baru-baru ini Panasonic telah meluncurkan smartphone kelas bawah murahnya yang bernama Eluga I9. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Dengan hadirnya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar smartphone hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, ketebalan smartphone ini mencapai 7,8mm saja.

Dari sektor hardware, Panasonic menyematkan chipset MediaTek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,25 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini bisa dibilang smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam penggunaan normal.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Kedua kameranya sendiri didampingi dengan flash yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Sebagai sumber energinya, Panasonic menyematkan baterai berkapasitas 2500 mAh yang dapat bertahan cukup lama.

Mengikuti tren saat ini, Panasonic Eluga I9 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Panasonic Eluga I9 sendiri dijual dengan harga yang mencapai US$116 atau sekitar Rp 1,5 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar