ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Andalkan Baterai 5000 mAh, Panasonic Eluga A4 Hadir dengan RAM 3 GB dan Bisa Tahan 1 Hari

Panasonic Eluga A4 Header

Panasonic merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang saat ini tengah gencar meluncurkan smartphone di berbagai negara.

Baru-baru ini Panasonic sendiri telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Eluga A4. Pihak Panasonic mengklaim bahwa smartphone yang satu ini dihadirkan untuk memandingi Xiaomi Redmi Note 4 dan Lenovo K8 Plus.

Panasonic Eluga A4 sendiri telah dibekali dengan layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan dilindungi kaca lengkung 2.5D. Sementara itu, prosesornya sendiri telah menggunakan MediaTek MT6737 Quad-core.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, pihak Panasonic ini telah membenamkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Salah satu fitur unggulannya sendiri terdapat pada baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pihak Panasonic mengklaim bahwa smartphone ini dapat bertahan selama 1 hari tanpa perlu mengecas lagi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan lumayan baik.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan hasil bisa dibilang baik. Sebagai smartphone masa kini, Panasonic telah membekali Eluga A4 dengan asisten pribadi yang memiliki kecerdasan buatan dengan nama ABRO.

ABRO ini akan memberikan sugesti kepada pengguna Eluga A4 berdasarkan dari kebiasan penggunanya. Bisa dibilang dengan hadirnya asisten yang memiliki kecerdasan buatan ini akan memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE membantu penggunanya untuk dapat menikmati koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Sementara teknologi VoLTE memungkinkan penggunanya dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui layanan suara di jaringan 4G-LTE.

Tak ketinggalan, USB On-The-Go, port microUSB, Wi-Fi, Bluetooh, dan GPS telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Untuk harganya sendiri, Panasonic Eluga A4 dibanderol mencapai 12.490 Rupee atau sekitar Rp 2,61 jutaan. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Champagne Gold, Mocha Gold and Maine Blue.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar