Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan, Panasonic Rilis Eluga C dengan RAM 4 GB dan Layar Bezel-less

Panasonic Eluga C Header

Panasonic merupakan salah satu perusahaan perangkat elektronik yang sudah bermain juga ke bisnis smartphone.

Mengikuti perkembangan zaman, Panasonic baru saja meluncurkan smartphone terbarunya dengan layar bezel-less yang bernama Eluga C di Taiwan. Perangkat ini memiliki layar bezel-less pada bagian atas, kiri, dan bawahnya.

Sementara itu, layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Panasonic sendiri tetap mempertahankan sensor fingerprint pada tombol fisik home di bagian depan yang dapat memindai sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja.

Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Namun letak kamera depan ini terpaksa di bagian bawah karena pada bagian atasnya sudah tidak ada ruang lagi.

Panasonic Eluga C All

Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat dua kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 + 5 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan instan. Selain itu, LED Flash juga yang dapat membantu kameranya mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau gelap.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada prosesor MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuannya, Panasonic telah mempercayakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD 256 GB hadir dalam Eluga C.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Panasonic mampu bertahan dengan cukup lama. Selain itu, bodinya memiliki frame yang terbuat dari logamdan dilindungi kaca pada bagianbelakangnya.

Bahkan ketebalan smartphone yang satu ini hanya mencapai 5,1mm yang bisa dibilang sangat tipis. Apabila kita perhatikan desainnya sangat mirip dengan Xiaomi Mi MIX dan Sharp Aquos yang diluncurkan beberapa tahun lalu.

Panasonic Eluga C sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order di Taiwan dengan harga yang mencapai US$199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Selain itu, Eluga C juga memiliki pilihan warna yang terdiri dari Biru dan Merah Muda. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dijual di luar Taiwan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar