Berita

ASUS Siap Rilis Smartphone Baru di Indonesia, Apakah Zenfone 5?

ASUS Zenfone 5 Header

Baru-baru ini ASUS memberikan berita mengejutkan dengan merilis gambar teaser mengenai smartphone terbarunya yang akan hadir di Indonesia.

Pada gambar tersebut, terlihat foto Monumen Nasional (Monas) sebagai ikon kota Jakarta yang akan menjadi tempat berlangsungnya acara peluncuran smartphone yang satu ini. Bahkan terdapat juga tulisan yang menyatakan bahwa acara peluncurannya pun akan disiarkan secara live melalui Facebook dan Youtube resmi milik ASUS Indonesia pada tanggal 23 April 2018.

Hal menariknya adalah kata-kata Not Live On Any TV Station! yang sedikit menyindir acara peluncuran smartphone Selfie yang disiarkan di Borobudur melalui 12 stasiun Televisi. Meskipun belum terungkap smartphone yang akan diluncurkan, namun beberapa bocoran mengatakan bahwa Zenfone 5 yang akan hadir di Indonesia.

[Sumber : Facebook ASUS]

Hal ini pun diperkuat dengan hadirnya sertifikat lolosnya TKDN smartphone ASUS dengan nomor model ASUS_X00TD yang memiliki skor mencapai 30,20%. Nomor modelnya sendiri mengacu pada smartphone terbaru ASUS yang diluncurkan pada ajang MWC 2018 di Barcelona, yakni Zenfone 5.

Sekilas, ASUS Zenfone 5 sendiri memiliki layar 6,2 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.246 piksel), berteknologi IPS dengan DCI-P3, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hampir mirip seperti iPhone X, Zenfone 5 ini telah dibekali dengan poni atau notch pada bagian atasnya untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

ASUS TKDN

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP dengan aperture f/1.8 + 8 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, gyro EIS, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selanjutnya, sensor fingerprint smartphone ini sendiri berada di bagian belakangnya.

Dapur pacu smartphone yang satu ini telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, GPU Adreno 509, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak ASUS bertahan lama karena hematnya Snapdragon 636 dalam mengonsumsi daya baterai. Tak ketinggalan, dukunngan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, NFC, port USB Type C, dan Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka ZenUI 5.1 telah hadir di dalamnya. Sayangnya belum terungkap harganya di Indonesia.

[Sumber : Facebook ASUS]

Leave a Comment