Berita Laptop

Samsung Persiapkan Notebook 3 dan Notebook 5 yang Minimalis

Samsung Notebook 3 Header

Gadgetren – Samsung sebagai vendor elektronik raksasa punya banyak sekali produk yang patut untuk dilirik.

Di Indonesia sendiri Samsung saat ini memang terkenal akan smartphone mereka yang berkualitas dan mencakup semua segmen pasar. Namun, tahu kah kamu kalau Samsung juga punya produk elektronik lainnya termasuk untuk perangkat laptop?

Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan dua varian laptop baru, yakni Notebook 3 dan Notebook 5 yang merupakan saudara dari varian sebelumnya. Kedua laptop ini sekilas memiliki nama yang mirip dengan smartphone mereka, namun nama tersebut memang memberikan gambaran yang cukup jelas akan apa yang bisa diharapkan dari keduanya.

Spesifikasi antara keduanya pun cukup mirip, yakni sama-sama mengusung prosesor Intel Core i generasi ke-8 atau ke-7 sesuai dengan model yang ditawarkan. Selain itu juga terdapat kartu grafis NVIDIA MX110 untuk pengolahan grafis 3D pada varian tertingginya.

Samsung Notebook 5 Desain

Samsung Notebook 3 akan tersedia dalam varian ukuran 14 inci dan 15 inci sedangkan untuk Notebook 5 hanya tersedia ukuran 15 inci saja. Resolusi layarnya sudah menawarkan Full HD 1080p, namun untuk Notebook 3 versi bawah ada yang hanya memberikan resolusi HD 720p saja.

Desain Notebook 3 maupun Notebook 5 terbilang biasa saja karena tidak ada yang terlalu istimewa. Namun, ini memang hal yang diinginkan oleh pihak Samsung disebabkan mereka ingin menghadirkan perangkat yang memiliki keseimbangan antara peforma dan produktivitas tanpa ditambahi hal-hal yang tidak dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu lini Samsung Notebook ini lebih menonjolkan fitur yang meningkatkan kenyamanan pengguna saja seperti panel Anti Glare dan Samsung Color Engine agar layar dapat menampilkan warna yang lebih cerah serta touchpad maupun keyboard yang akurat agar nyaman saat mengetik.

Samsung Notebook 3 Desain

Bagi pengguna yang memang menyukai desain minimalis dan tidak membutuhkan segala fitur gaming atau lainnya akan sangat cocok dengan lini Notebook dari Samsung ini. Tentu buat kamu yang menginginkan performa terbaik, saya rasa masih ada beberapa laptop dari vendor lain yang bisa dilirik.

Tertarik? Samsun Notebook 3 dan Notebook 5 rencananya baru akan mulai dijual pada bulan April 2018 mendatang untuk wilayah Korea Selatan sedangkan untuk versi global baru akan terseida pada Q2 2018, namun belum ada kabar apakah termasuk Indonesia atau tidak.

Leave a Comment