Berita

Grand Launching Vivo V9 – Smartphone Selfie Berteknologi AI

Vivo V9 Grand Launch Header

Gadgetren – Nama Vivo semakin lama mulai semakin dikenal di Indonesia dan mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta selfie.

Pada tanggal 29 Maret 2018, Vivo secara resmi mengadakan sebuah acara megah bertajuk Grand Launching Vivo V9 yang berlokasi di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Acara tersebut berupaya menggabungkan budaya dan teknologi menjadi satu.

Kemeriahan peluncuran Vivo V9 yang disiarkan di 12 stasiun televisi dan 10 platform digital ini juga disertai oleh para ambassador dan perfect selfie icon mereka seperti Agnez Mo, Afgan, Tulus, Maudy Ayunda, Al Ghazal, dan Prilly Lacutonsina  yang bernyanyi dan memberikan drama musikal selama satu setengah jam.

Penasaran seperti apa smartphone anyar ini? Pertama melihat Vivo V9 kamu akan langsung tertarik akan layar 6.3 inci yang mengusung desain Full View sehingga layar benar-benar memenuhi bagian depan smartphone dengan bezel  1,75  mm saja. Resolusi layar tersebut menawarkan Full HD 1080p dengan aspect ratio 19:9.

Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 4GB, baterai 3260mAh, dan penyimpanan 64GB. Spesifikasi tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi sehari-hari maupun untuk bermain Mobile Legends yang juga merupakan partner dari Vivo.

Hal yang paling penting dari Vivo V9 ini terletak pada kameranya. Untuk selfie terdapat kamera 24MP yang menggunakan teknologi AI Selfie yang dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, tekstur wajah, serta pencahayaan sekitar sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih optimal dan sempurna. Semakin sering digunakan, AI ini akan mempelajari preferensi kebiasaan kamu berfoto.

Vivo V9 Grand Launch Depan

Di bagian belakang, terdapat kombinasi dua kamera utama 13MP dan 2MP yang mampu menghasilkan foto bokeh atau latar buram seperti menggunakan kamera DSLR. Foto bokeh tersebut dimaksimalkan oleh algoritma AI Bokeh yang akan mengidentifikasi objek foto dan memastikan aspek terfokus sehingga dapat mencapai presisi tinggi.

Menariknya, V9 punya fitur bernama AR Sticker yang dapat mendekorasi foto selfie kamu dengan berbagai tampilan lucu. Kamu dapat berkreasi sesukanya dengan sangat mudah untuk memberikan kesan foto ceria maupun sesuai dengan mood kamu.

Dari teknologi kamera yang dihadirkan oleh Vivo V9, kamu mungkin sudah memperkirakan kalau smartphone satu ini ditenagai teknologi AI atau kecerdasan buatan. Di samping untuk kamera, teknologi AI dari Vivo bernama Smart Engine juga akan mempelajari kebiasaan kamu menggunakan smartphone sehingga akan lebih mengutakan aplikasi dan fitur favorit untuk menghemat daya.

Selain itu juga ada AI Face Access terbaru yang mampu mendeteksi refleksi kulit dan gerakan halus dari wajah sehingga meningkatkan keamanan smartphone agar tidak mudah dibuka oleh orang lain. Dengan segala teknologi tersebut, Vivo menjamin pengalaman kamu akan semakin lebih sempurna dengan V9.

Tidak ketinggalan juga mosu Game Mode baru untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain game agar kamu tidak terganggu. Kamu dapat memblokir pesan, panggilan, dan notifikasi yang tidak diinginkan, namun dapat menggunakan fitur picture-in-picture agar dapat tetap bermain sambil membalas pesan penting secara bersamaan.

Vivo V9 Harga

Tertarik untuk membelinya? Vivo V9 mulai hari ini sudah bisa kamu preoder dengan harga Rp3.999.000 dalam varian Gold in Black dan Gold. Selain itu juga ada varian Limited Edition berwarna Cool Blue, namun belum dipastikan kapan akan tersedia.

Tinggalkan Komentar