Smartphone

9 Kekurangan dan Kelebihan Vivo V9 Yang Wajib Kamu Ketahui

Kekurangan dan Kelebihan Vivo V9 Header

Gadgetren – Pada tanggal 29 Maret 2018 mendatang, Vivo secara resmi akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama V9.

Perangkat yang satu ini memiliki beberapa fitur yang ditonjolkan oleh Vivo, mulai dari layar penuh berponi dengan aspek rasio 18:9, kamera depan 24 MP, hingga menggunakan dua kamera pada bagian belakangnya.

Sebelum waktu peluncurannya ini, ternyata banyak yang bertanya mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh VIvo V9 ini. Sebagai smartphone yang terbilang cukup mahal pastinya kamu ingin tahu secara lebih detil mengenai produk besutan Vivo satu ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Keunggulan

Layar Penuh Berponi

Berbeda dengan Vivo V7 yang hanya menggunakan layar penuh saja, V9 mempunyai layar penuh beraspek rasio 18:9 lengkap dengan poni yang hampir mirip dengan iPhone X dan OPPO F7. Namun pada bagian dagunya lebih terlihat mirip Samsung Galaxy S8.

Kamera Selfie 24 MP

Meskipun memiliki resolusi yang sama dengan V7, namun Vivo mengklaim bahwa kualitas kamera 24 MP yang dihasilkan oleh Vivo V9 ini lebih bagus. Bahkan mampu menghasilkan efek bokeh (background blur) dengan instan.

Dua Kamera Utama

Selain kamera depannya yang bagus, Vivo V9 juga akan dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kualitas bagus. Bahkan dengan hadirnya dukungan dua kamera ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan efek bokeh (background blur).

Baterai 3260 mAh

Vivo V9 sendiri memiliki baterai yang berkapasitas 3260 mAh sehingga daya tahannya lebih lama dibandingkan dengan miliki Vivo V7 yang mempunyai baterai 3000 mAh. Bisa dibilang daya tahan baterainya pun akan bertahan lama berkat hadirnya prosesor Snapdragon yang irit baterai.

Face Access

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajahnya saja. Bahkan Vivo mengklaim bahwa smartphone ini dapat memindai wajah hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Sensor Fingerprint

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, Vivo terpaksa menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang V9. Meskipun begitu, penggunanya pun masih dapat dengan nyaman dalam mengakses sensor fingerprint.

Kekurangan

Bodi belakang polikarbonat

Untuk smartphone dengan harga kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 juta, Vivo V9 hanya menggunakan bodi belakang dengan bahan polikarbonat. Seharusnya Vivo dapat lebih berusaha lagi untuk menyediakan bodi belakang berbahan logam.

Tidak Ada NFC

Kini teknologi NFC mulai digunakan untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari transfer data, cek saldo emoney, hingga pengisian emoney. Sayangnya Vivo tidak membekali V9 dengan teknologi NFC yang seharusnya sudah ada di smartphone kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 juta.

Baterai tidak dapat dilepas

Meskipun baterai non-removable banyak digunakan smartphone masa kini, namun apabila baterainya tidak dapat dilepas maka akan menyebabkan masalah ketika smartphone sedang mengalami hang. Meskipun dapat menekan tombol power selama 10 detik ketika hang.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • saya barusan beli vivo v7 harganya sekitar 3,3jt
    yang saya rasakan ini bobotnya kok enteng sekali ya apa semua jenis vivo seperti ini ya?

    • Vivo V7 memang cukup ringan, sebagian besar smartphone era sekaran cukup ringan kok kecuali yang punya baterai ukuran besar