Berita Smartphone

Huawei P20 Lite Resmi Hadir dengan RAM 4 GB & Kamera Selfie 16 MP

Huawei P20 Lite Header

Meskipun P20 dan P20 Pro akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 di Paris, Perancis, namun Huawei P20 Lite baru saja diluncurkan di Eropa.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar penuh 5,84 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakangnya.

Selain itu, Huawei P20 Lite pun mengikuti tren saat ini dengan menyematkan poni atau notch pada bagian atasnya yang berfungsi untuk menyematkan sensor, lubang suara, dan kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Dengan besarnya resolusi yang dimiliki kamera depan ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Sementara itu, pada bagian belakangnya telah dibekali dengan dua kamera utama yang beresolusi 16 MP untuk kamera primer + 2 MP untuk kamera sekunder untuk mengatasi kedalaman objek.

Dengan kombinasi dua kamera ini memungkinkan P20 Lite dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat. Bisa dibilang sejak hadirnya P9 ke dunia, hampir semua smartphone buatan Huawei memiliki dua kamera utama.

Dari sektor hardware, smartphone ini menggunakan chipset kelas menengah Kirin 659 Octa-core yang bisa dibilang yang cukup bertenaga untuk aktivitas sehari-hari. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Fitur Face Unlock juga telah hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone. Nantinya perangkat ini akan menggunakan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Klein Blue, Sakura Pink, dan Midnight.

Baterai berkapasitas 3000 mAh didaulat sebagai sumber energi bagi smartphone ini. Selain itu, fitur fast charging 18W (9V 2A) jugat telah dihadirkan di dalamnya yang memungkin daya baterainya dapat terisi dengan sangat cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri akan mencapai 369 Euro atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar