ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei P20 Hadir dengan Dua Kamera 20 MP + 12 MP Leica dan Kecerdasan Buatan

Huawei P20 Header

Tidak hanya P20 Pro dan Porsche Design Mate RS, smartphone P20 juga mendapatkan sorotan ketika diluncurkan di Paris, Perancis.

Huawei P20 sendiri masih mengandalkan dua kamera utama hasil kerja sama dengan Leica yang sudah ditingkatkan kemampuannya, dimanan memiliki kombinasi 12 MP bersensor RGB, OIS (Optical Image Stabilization), aperture f/1.6, besar pixel 1,55µm + 20 MP bersensor monokrom, aperture f/1.6, hybrid autofocus (PDAF, laser, contrast, dan depth detection), dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus dan tajam.

Dua kamera utamanya juga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan, melakukan 2x lossless zoom, lighting effect mirip iPhone X, dan merekam video slow motion 960 fps dengan resolusi HD.

Berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalamnya sehingga dapat membuat Huawei P20 mengambil foto dengan hasil yang pintar dengan kondisi lingkungan, objek, dan cahaya yang disesuaikan.

Huawei P20 All

Sementara itu, Huawei P20 juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil yang mulus dan bagus. Bahkan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Berkat hadirnya AI, fitur Face Unlock yang hadir di dalam smartphone ini mampu mengenali wajah penggunanya dengan akurat sehingga dapat dengan cepat membuka kunci. Baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan fitur fast charging Huawei Super Charge telah hadir di dalamnya.

Bodi yang dimiliki oleh P20 berbahan logam yang menggunakan kaca di bagian depan dan belakangnya sehingga membuatnya terlihat elegan. Sertifikat IP53 telah hadir dalam produk ini yang membuktikan bahwa telah terhadap debu dan cipratan air.

Huawei P20 sendiri diotaki oleh chipset Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) lengkap dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan GPU Mali-G72 MP12.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei juga telah membekalinya dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Smartphone ini akan mulai dijual di Eropa pada tanggal 6 April 2018 dengan harga 649 Euro atau sekitar Rp 11 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar