Berita

Terungkap Huawei P20 Lite dengan Layar Penuh dan Dua Kamera Leica

Huawei P20 Lite Leak Header

Huawei secara resmi telah membuat poster terbaru yang mengumumkan bahwa Huawei P20 akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 di Paris Perancis.

Tidak seperti biasanya yang meluncurkan smartphone keluarga P di Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Kali ini Huawei mengalah dari Samsung yang meluncurkan dua smartphone flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Nantinya Huawei P20 sendiri akan terdiri dari beberapa model, seperti P20, P20 Plus, dan P20 Lite. Menariknya, baru-baru ini leaker terkenal yang bernama Evan Blass (@evleaks) melalui akun Twitter miliknya mengunggah desain dari Huawei P20 Lite.

Terlihat, Huawei P20 Lite telah mengikuti tren saat ini dengan menggunakan layar penuh 18:9 yang memenuhi bagian depannya dan telah menggunakan tombol navgasi virtual yang berada di dalam layarnya.

Hal yang paling mengejutkan, ternyata perangkat ini memiliki poni di bagian atasnya yang berisi kamera depan dan beberapa sensor. Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan sehingga membuat Huawei menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Sementara itu, dua kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal pun telah hadir pada bagian belakangnya. Bahkan berdasarkan bocoran yang beredar, dua kamera belakang ini akan memiliki resolusi 16 MP yang bekerja sama dengan Leica dan mampu melakuakn Hybrid-zoom.

Tentu saja hal ini menarik karena versi Lite yang dulunya tidak pernah bekerja sama dengan Leica, akhirnya ikutan juga. Sepertinya kualitas kamera utama dari Huawei P20 dan P20 Plus yang akan memiliki kemampuan yang lebih canggih lagi.

Berdasarkan laporan lainnya, Huawei P20 Lite akan menggunakan chipset Kirin 659 Octa-core, RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, baterai berkapasitas 3.520 mAh, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dengan kata lain Huawei P20 Lite akan memiliki fitur dan desain yang lebih bagus dibandingkan dengan Huawei Mate 10 Late atau Nova 2i di Indonesia. Untuk Huawei P20 Lite sendiri akan menggunakan satu kamera depan dan dua kamera belakang, sedangkan Huawei Mate 10 Lite atau Nova 2i menggunakan dua kamera depan dan dua kamera belakang.

Kemungkinan besar, smartphone yang satu ini akan hadir di Indonesia juga mengingat Huawe Nova 2i atau Mate 10 Lite. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran 3 smartphone Huawei P20 pada ajang yang diselenggarakan di Paris, Perancis nanti.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar