ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Vivo X21 Hadir dengan RAM 6 GB, Snapdragon 660, dan Layar Penuh Berponi

Pada hari yang sama dengan peluncuran OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition, ternyata Vivo juga meluncurkan smartphone saingannya yang bernama Vivo X21.

Menariknya, Vivo X21 sendiri dengan dua varian yang berbeda, yakni sensor fingerprint di belakang dan sensor fingerprint di bawah layarnya. Spesifikasi hardware yang ditawarkan smartphone ini pun bisa dibilang menarik.

Kedua varian ini telah dibekali dengan layar 6,28 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat Vivo menghadirkan sensor fingerprint di bagian belakang atau di bawah layar karena bagian depannya telah dipenuhi layar.

Selain itu, faktanya Vivo mengikuti kepopuler desain iPhone X dengan menanamkan poni atau notch di bagian atas tengahnya untuk menyematkan sensor, earpiece, dan kamera depannya yang menjadi fitur andalan smartphone ini.

Soal urusan fotografi, dua varian Vivo X21 akan menggunakan dua kamera depan dengan kombinasi 12 MP + 12 MP, LED Flash, dan teknologi Vivo Rubiks Cube yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus, bahkan berefek bokeh.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP dengan aperture f/1.8 + 5 MP dengan aperture f/2.4, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus serta memiliki efek bokeh (background blur). Kedua kameranya sendiri dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan tajam.

Dapru pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan smartphone ini, Vivo juga membekalinya dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Fitur Face Access juga telah disematkan pada smarpthone ini yang bisa menjadi alternatif untuk membuka kunci smartphone dengan cepat. Penggunanya hanya perlu menghadapkan wajahnya di depan smartphone untuk dipindai dan langsung membuka kuncinya.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.200 mAh, Bluetooth 5.0, WIFi, GPS, port microUSB, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Untuk harga Vivo X21 dengan sensor fingerprint di bawah layar mencapai 3.598 Yuan atau sekitar Rp 7,8 juta untuk storage internal 128 GB. Sementara Vivo X21 dengan sensor fingerprint di bagian belakang memiliki harga yang mencapai Rp 2.898 Yuan atau sekitar Rp 6,3 juta untuk storage internal 64 GB dan 3.198 Yuan atau sekitar Rp 6,9 juta untuk storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar