Berita

Realme 2 akan Bawa Fingerprint, RAM 4 GB, dan Layar Berponi

Realme 2 Leakz Header

Realme secara resmi telah mengumumkan bahwa dirinya bukan bagian dari OPPO lagi sehingga akan menjual smartphone buatannya sendiri. Setelah pengumuman tersebut, ternyata perusahaan yang baru seumur jagung ini sedang mengembangkan smartphone barunya yang bernama Realme 2.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Realme 2 ini akan menggunakan layar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch disematkan pada bagian atas layarnya.

Terlihat poni smartphone ini lebih besar dibandingkan OPPO F7 maupun OPPO F9 sehingga lebih mirip dengan iPhone X yang fenomenal. Nantinya poni ini berfungsi untuk menyimpan sensor, kamera depan, dan lubang suara.

Meskipun resolusi kamera depannya belum terungkap, namun Realme 2 ini akan menggunakan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP yang sama seperti miliki OPPO F9 sehingga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Berbeda dengan Realme generasi pertama, smartphone terbaru ini akan menggunakan sensor fingerprint pada bagian belakang yang akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Selain itu, desain bodi belakangnya pun cukup memikat dengan pola geometrik seperti berlian di dalam plastik yang akan membuatnya terlihat menawan ketika terkena pantulan cahaya. Sepertinya desain menarik ini akan menjadi nilai tambah dari Realme 2.

Untuk jeroan dalamnya, Realme 2 akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core yang telah terbukti memiliki performa yang hampir setara dengan Snapdragon 660 berkat dukungan teknologi proses 12nm yang efisien.

Sebagai pendampingnya, Realme akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone yang satu ini. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Realme pun akan tetap bermain dengan harga yang di bawah OPPO.

Tentu saja hal ini menjadi nilai utama dari hadirnya Realme di dunia. Dengan kata lain, Realme akan berusaha bersaing dengan vendor yang meluncurkan smartphone dengan harga murah, seperti Xiaomi. Untuk harga dari Realme 2 sendiri akan di bawah 20.000 Rupee atau sekitar Rp 4,1 juta. Menurut kalian apakah harga dari Realme 2 ini masih terjangkau apabila dijual ke Indonesia nanti?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar