ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Xiaomi Redmi 6 Pro Bawa RAM 4 GB dan Layar Penuh Berponi

Xiaomi Redmi 6 Pro Header Red

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, hari ini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi 6 Pro.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi 6 Pro ini telaih dilengkapi dengan layar 5,84 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Redmi 6 Pro juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan sensor, lubang suara, atau kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat mendukung foto selfie atau video calls dengan lumayan baik.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Baik kamera depan maupun belakangnya sama-sama telah didukung dengan fitur AI Portrait Mode sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang bisa dibilang masih favorit digunakan di tahun 2018 karena menggunakan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menghadirkan Redmi 6 Pro dengan tiga varian yagn terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 32 GB, dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Ketiga varian ini pun masih bisa ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa penyimpanannya kurang lega.

Xiaomi Redmi 6 Pro Blue

Fitur andalan lainnya terdapat pada baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim Xiaomi dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Sementara itu, sensor fingerprint sengaja disematkan pada bagian belakangnya karena bagian depan sudah dipenuhi layar.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Xiaomi juga telah menyematkan fitur AI Face unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja. Apalagi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence akan mendeteksinya dengan cukup akurat.

Xiaomi Redmi 6 Pro sendiri memiliki dimensi yang mencapai 149,33 mm x71,68 mm x 8,75 mm dan berat mencapai 178 gram. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, IR remote control, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Untuk harga smartphone ini mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 32 GB, dan 1299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar