Smartphone

OPPO F7 vs Vivo V9. Manakah Smartphone Layar Penuh Berponi Terbaik?

OPPO F7 vs Vivo V9 Header

Gadgetren – Selain Vivo V9 yang akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia, ternyata OPPO akan membawa kejutan F7 di Indonesia.

OPPO F7 sendiri merupakan smartphone tandingan dari V9 yang sama-sama memiliki layar penuh dengan bezel tipis dan poni di bagian atasnya untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan lubang suara.

Sementara itu, OPPO F7 sendiri akan dengan beragam varian spesifiaksi hardware. Nah selanjutnya banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO F7 vs Vivo V9. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO F7 vs Vivo V9

Spesifikasi Hardware

Dikabarkan OPPO F7 akan menggunakan chipset MediaTek Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Sementara itu, dikabarkan Vivo V9 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 atau Snapdragon 626, namun belum diketahui secara pasti. Sementara itu, V9 akan menggunakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware OPPO lebih tinggi.

Layar

OPPO F7 menggunakan layar 6,28 inci dnegan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan mempunyai poni di bagian atasnya. Vivo V9 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Bisa dibilang kedua smartphone ini memiliki kemampuan layar yang seimbang.

Kamera

OPPO F7 sendiri dilengkapi dengan kamera depan 25 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 12 MP. Sementara Vivo V9 dibekali dengan kamera depan berteknologi terbaru 24 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP. Bisa dibilang kamera depan OPPO F7 lebih baik.

Baterai

OPPO F7 akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan Vivo V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh. Terlihat kapasitas baterai yang dimiliki oleh OPPO F7 lebih baik, namun Vivo V9 lebih hemat dalam mengonsumsi baterai.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint di bagian belakang, Wi-Fi, Bluetooth, dan Face Unlock. Bahkan keduanya pun telah sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, meskipun dengan ROM yang berbeda.

Harga

Dikabarkan harga dari Vivo V9 akan mencapai Rp 4,5 juta. Sementara OPPO F7 akan memiliki harga yang mencapai Rp4,5 juta untuk storage internal 32 GB dan Rp 5 juta untuk storage internal 64 GB.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, kamera depan, dan harga maka OPPO F7 juarannya. Namun dari segi daya tahan baterai maka Vivo V9 masih dapat diandalkan. Pilihannya sendiri terserah dari Gadgeter.

Tinggalkan Komentar