Tips dan Trik

Apa sih Arti Kata Nerf & Buff di Mobile Legends? Sudah Tahu?

Arti Kata Nerf dan Buff di Mobile Legends Feature

Gadgetren – Sering dibilang Noob saat bermain Mobile Legend? Pastinya sudah tahu dong arti kata ini. Tapi, bagaimana dengan Nerf atau Buff yang sebenarnya juga sering digunakan dalam permainan tersebut, sudah tahu juga?

Bagi orang yang maniak game, mungkin arti kata Nerf dan Buff sudah tidak asing lagi ditelinganya. Namun, bagi orang awam yang hanya ikut-ikutan tapi akhirnya kecanduan, mungkin kedua kata tersebut tidak tahu artinya, bahkan ada juga yang tidak pernah mendengarnya. Meskipun tidak penting-penting amat, kosakata ini dapat digunakan untuk mempertimbangkan kembali apakah karakter dalam game yang sering dipakai layak untuk digunakan lagi atau tidak.

Mobile Legend merupakan salah satu game yang memiliki segudang istilah baru, yang tak jarang belum pernah di dengar oleh sebagian orang. Seiring perkembangan permainan ini, banyak kosakata baru muncul yang kadang sangat asing terdengar bagi orang awam, termasuk seperti saya ini. Bermain game hanya selingan, sehingga kadang tak memperhatikan fitur di luar fitur utama, seperti istilah Nerf dan juga Buff.

Bahkan, paling parahnya, kadang kala kita bisa menggunakan fitur-fitur  dalam game Mobile Legend, namun tidak mengetahui istilah dari fitur tersebut, seperti koin untuk membeli item di Mobile Legend yang sebenarnya memiliki sebutan Battle Point atau bingung untuk membedakan mana emblem mana item. Dan yang kita tahu hanya kata Noob dan Newbie yang sering digunakan sebagai umpatan teman satu tim yang mulai jengkel dengan permainan kita.

Padahal istilah Nerf dan Buff ini juga sering muncul dalam setiap update terbaru dari game Mobile Legend. Keduanya merupakan istilah yang memiliki keterkaitan erat, yang mana digunakan untuk menunjukan perubahan karakter melalui update terbaru dari sebuah game. Jika dalam Mobile Legend, kedua istilah ini berkaitan dengan perubahan hero-heronya.

Arti Kata Nerf di Dalam Mobile Legend

Penjelasan ringkasnya, Nerf adalah istilah yang digunakan jika hero di dalam Mobile Legend mendapat penurunan kemampuan, karena dianggap over power (terlalu berlebihan), untuk memperoleh keseimbangan dalam permainan. Jika terdapat hero yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan dapat menyebabkan ketidak adilan dalam permainan, developer game yang dalam hal Moonton akan mengurangi kemampuan dari hero tersebut.

Arti Kata Buff di Dalam Mobile Legend

Berbeda sedikit dengan kata Nerf, istilah Buff digunakan untuk hero-hero yang memperoleh tambahan kemampuan atau power di update terbaru permainan Mobile Legend. Perubahan positif ini juga menjadi hal yang dilakukan oleh developer untuk membuat permainan yang fair dan tidak timpang atau berat sebelah, saat salah satu hero  dirasa memiliki kemampuan yang kurang.


Sebagai contoh dari Buff dan Nerf , Anda dapat melihat perubahan kemampuan Hero Tigreal pada update aplikasi beberapa waktu yang lalu. Hero tersebut memiliki kemampuan Attack Wave pada salah satu skill yang dimilikinya. Sebelumnya Attack Wave dari hero tersebut memiliki Damage sebesar 325+Level Skill*25+Ekstra Physical Damage*1,namun pada pembaruan tersebut Damage berubah menjadi 265+Level Skill*35+All Physical Damage*0.8.

Oiya, perlu diingat, perubahan Nerf dan Buff terjadi agar kompetisi dalam permainan Mobile Legend dapat berjalan secara seimbang. Jadi, jangan menyalahkan developer , apalagi marah-marah gak jelas ya, jika hero kesayangan Anda harus mengalami penurunan kemampuan.

Tinggalkan Komentar