Tips dan Trik

Seru-Seruan Dengan Facebook Puberty Challenge, Begini Caranya!

Facebook Puberty Challenge Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Munculnya banyak sekali media sosial baru, tak menyurutkan popularitas Facebook dari para pengguna setianya.

Akhir-akhir ini lini masa Facebook kembali heboh dengan adanya sebuah keseruan baru. Dapat kita lihat, beberapa pengguna Facebook berlomba-lomba menampilkan foto profil pertama dan foto profil terbaru miliknya.

Trend keseruan ini disebut dengan Facebook Puberty Challenge. Lalu, bagaimana mana cara mengikuti trend baru ini?

Apa Itu Facebook Puberty Challenge?

Facebook Puberty Challenge adalah sebuah trend baru dikalangan pengguna Facebook. Dalam trend baru ini, para pengguna Facebook ditantang untuk untuk menampilkan foto profil pertamanya disandingkan dengan foto profil terbarunya.

Bagi sebagian pengguna Facebook, menampilkan foto lama bisa membutuhkan cukup banyak keberanian, pasalnya foto lama kadang menunjukkan seberapa alay pengguna tersebut di masa lalu.

Dengan Facebook Puberty Challenge ini, kamu bisa menantang seberapa beraninya kamu untuk menunjukkan siapa kamu di masa lalu.

Tidak ada hal berfaedah dari tantangan ini sebenarnya. Tantangan ini hanya sebuah gimik yang mengajak pengguna Facebook seru-seruan di lini masa dan hanya sebagai hiburan semata.

Cara Bermain Facebook Puberty Challenge

  1. Buka Facebook dengan menggunakan akun milikmu, kamu bisa menggunakan aplikasi seluler maupun peramban.
  2. Setelah masuk ke Facebook, buka album Foto Profil, jika kamu menggunakan aplikasi Facebook Seluler, kamu bisa membuka Profil, kemudian masuk ke FOTO, kemudian pilih ALBUM, dan pilih Foto Profil.
  3. Selanjutnya gulir ke bagian bawah untuk menemukan foto profil yang kamu gunakan pertama kali di Facebook dan simpan foto tersebut.
  4. Simpan juga foto profil terbaru yang sedang kamu gunakan.
  5. Jika sudah, kamu bisa mengunggah kedua foto profil yang berhasil disimpan secara bersamaan dengan menambahkan caption “FACEBOOK PUBERTY challenge: post your very 1st ever Facebook profile photo and your most recent photo and see how many people react and comment to this transformation”.
  6. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu komentar ataupun reaksi dari teman-temanmu.

Facebook Puberty Challenge - Cara melakukannya

Untuk melakukan Facebook Puberty Challenge, kamu tidak perlu menginstal aplikasi baru atau aplikasi tambah dari pihak ketiga. Kamu juga tidak perlu menggunakan layanan dari web tertentu,seperti kebanyakan kegiatan seru-seruan lain di media sosial tersebut.

Facebook Puberty Challenge hanya memanfaatkan fitur menyimpan foto dan mengunggah foto di layanan yang dimilikinya. Pengguna masih bingung, dapat melakukan keseruan ini dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sekarang, tinggal seberapa berani kamu memperlihatkan foto profil pertamamu?

Tinggalkan Komentar