Berita Smartphone

Moto E5 Plus Resmi Hadir dengan Baterai 5000 mAh yang Tahan 1 Hari

Moto E5 Plus Header

Hari ini secara resmi Motorola meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Moto E5, Moto E5 Plus, dan Moto E5 Play.

Moto E5 Plus merupakan smartphone yang paling besar di antara ketiganya karena memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (1.440x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya tepat di bawah logo M. Dapur pacu smartphone yang satu ini telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk mengimbangi performa dari chipset tersebut, Moto E5 Plus telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Baterai berkapasitas 5000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim dapat bertahan selama satu hari penuh.

Moto E5

Soal urusan fotografi, Moto E5 Plus dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP yang mempunyai aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Selanjutnya, Moto E5 dilengkapi dengan layar yang memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sensor fingerprint smartphone ini juga tetap dihadirkan pada bagian belakangnya tepat di bawah logo M milik Moto.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan LED Flash yang sudah cukup baik dalam menghasilkan foto selfie.

Moto E5 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa bertahan seharian dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Terakhir, Moto E5 Play merupakan varian terendah dari keluarga ini karena hadir dengan bodi polikarbonat dan layar 5,2 inci beresolusi HD dengan aspek rasio 16:9 yang standar. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 atau Snapdragon 427 tergantung negara dijualnnya.’

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Moto E5 telah dilengkapi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambhakan microSD. Tak ketinggalan, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, baterai 2.800 mAh, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Moto E5 Plus akan dijual pada bulan Mei 2018 dengan harga yang mencapai 169 Euro atau sekitar. Sementara Moto E5 akan tersedia dengan harga 149Euro atau sekitar di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Latin. Sayangnya Moto E5 Play akan ekslusif di negara kawasan Amerika Utara dengan harga yang belum disebutkan.

Tinggalkan Komentar