Berita Smartphone

Huawei Nova 3E Resmi Jadi Smartphone Kamera Selfie 24 MP Sony IMX576 Pertama di Dunia

Sepertinya pada tahun 2018 ini, Huawei akan gila-gilaan dalam meluncurkan smartphone terbarunya yang lebih inovatif dan menarik.

Setelah peluncurkan resmi Huawei Nova 2 Lite, kini Huawei secara resmi meluncurkan Nova 3E. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara itu, poni seperti iPhone X telah disematkan pada bagian depan atas smartphone ini untuk menyimpan sensor, earpiece, dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus, meskipun dalam kondisim minim cahaya sekalipun.

Selain itu, Huawei Nova 3E juga disematkan sebagai smartphone pertama di dunia dengan resolusi 24 MP dengan sensor Sony IMX578. Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan memiliki efek bokeh (background blur) secara cepat dan instan.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Kirin 659 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilhan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Untuk dimensinya sendiri mencapai 148,6 mm x 71,2 mm x 7,4 mm dan bobot yang mencapai 145 gram. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Cherry Powder, Magic Night Black, Platinum Gold, dan Klein Blue.

Baterai berkapasitas 3000 mAh juga turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini dan diklaim dapat bertahan lama. Selain itu fitur fast charging 18W (9V 2A) memungkinkan daya baterai Huawei Nova 3E dapat terisi dengan cepat.

EMUI 8 berbasiskan Android 8 Oreo juga telah hadir di smartphone ini dengan membawa beragam fitur menarik seperti smart screen notifications, game mode, dan intelligent voice assistant yang tentunya dapat membantu pnggnanya.

Sensor finegerprint smartphone ini terletak di bagian belakang karena tombol fisik di bagian depan sudah dihilangkan karena layarnya penuh. Sebagai alternatif sensor ini, fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya pada bagian depan smartphone.

Huawe Nova 3E sendiri dijual dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,7 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar