Tips dan Trik

Bingung Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger? Coba Cara Ini!

Cara Keluar Dari Messenger FB Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Meskipun telah memiliki WhatsApp ke dalam pelukannya, Facebook juga masih mengembangkan aplikasi layanan perpesanan Facebook Messenger.

Facebook Messenger merupakan aplikasi perpesanan yang menjadi bagian dari layanan media sosial Facebook. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggantikan layanan chatting yang ada pada Facebook web ke dalam perangkat seluler.

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, tapi sayangnya beberapa orang harus kebingungan saat akan keluar dari aplikasi Messenger tersebut. Bagi kamu yang juga belum tahu caranya, kamu dapat menyimak ulasan berikut ini.

Cara Keluar Dari Facebook Messenger

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam Settings di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Setelah itu, kamu bisa mencari pengelola aplikasi, dalam beberapa perangkat kamu bisa membuka Apps.
  3. Dalam pengelola aplikasi tersebut, cari aplikasi Messenger.
  4. Buka informasi aplikasi Messenger dengan mengetuk opsi tersebut.
  5. Kemudian selanjutnya, ketuk Clear data untuk membersihkan semua data termasuk di dalamnya data mengenai akun yang digunakan dalam aplikasi tersebut.

Cara Keluar Dari Messenger FB

Facebook Messenger merupakan aplikasi wajib yang perlu dimiliki oleh pengguna perangkat seluler jika ingin melakukan percakapan melalui layanan Facebook.

Pada zaman dulu, layanan perpesanan ini memang dapat diakses melalui aplikasi utama Facebook, tapi kemampuan tersebut dihilangkan saat platform perpesanan ini dirilis secara terpisah.

Oleh karena itu, untuk menggunakan layanan perpesanan Facebook melalui perangkat seluler, pengguna kini perlu menginstal aplikasi Messenger di samping menginstal aplikasi Facebook.

Namun sayangnya, setelah menginstal dan menggunakan layanan perpesanan ini, banyak pengguna bingung bagaimana cara keluar dari aplikasi tersebut. Aplikasi Messenger ini tidak menyediakan opsi keluar dari aplikasi,tapi hanya menyediakan opsi untuk berganti akun.

Sebenarnya opsi berganti akun sudah cukup digunakan untuk keluar dari Messenger dengan alasan akan berganti akun. Namun, untuk keluar dari Messenger Facebook tanpa berganti akun, pengguna harus melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya.

Ada beberapa catatan untuk melakukan langkah-langkah keluar dari Messenger Facebook di atas. Pertama, lokasi penempatan opsi biasanya akan berbeda-beda, tergantung pada vendor, versi sistem operasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, pada beberapa sistem operasi, letak menu Clear data hanya dapat diakses melalui menu Storage yang ter dapat pada informasi aplikasi.

Tinggalkan Komentar