Berita Smartphone

Huawei Rilis Y9 2018 dengan Baterai 4000 mAh dan 4 Kamera Sekaligus

Huawei Y9 2018 HeaderSebagai vendor smartphone nomor 3 dunia, Huawei selalu meluncurkan smartphone dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Baru-baru ini Huawei dikabarkan telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Y9 2018 di Thailand. Perangkat yang satu ini memiliki layar 5,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 FullView yang memenuhi bagian depannya.

Secara kasat mata, desain Huawei Y9 2018 ini mirip dengan Nova 2i atau Mate 10 Lite yang sama-sama mengusung desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya karena tombol fisik home telah ditiadakan di bagian depannya.

Sementara itu, bodi belakangnya pun terbuat dari bahan logam sehingga akan terasa kokoh ketika digenggam oleh penggunanya. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Kirin 659 Octa-core buatan Huawei yang memang ditujukan untuk kelas menengah.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Fitur unggulannya terdapat pada 4 kamera yang ditanamkan sekaligus dengan kombinasi dua kamera depan dan dua kamera belakang. Pada dua kamera depannya memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) secara instan.

Sementara itu, dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah. Selain itu, baterai berkapasitas 4000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Huawei mampu bertahan lama.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2018, Huawei telah menyematkan EMUI 8.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

Huawei Y9 2018 ini akan mempunyai 3 pilihan warna yang terdiri dari blue, gold, dan black. Sayangnya Huawei belum membocorkan mengenai harga dan waktu peluncuran dari smartphone yang satu ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar