Berita

Huawei Y9 2018 Resmi Bawa 4 Kamera & RAM 3 GB di Indonesia

Huawei Y9 2018 Header

Baru-baru ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone terjangkau terbarunya yang bernama Y9 2018 di Indonesia. Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan layar IPS 5,93 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dna beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Berkat layarnya yang penuh, membuat ukuran bodinya seperti smartphone 5,5 inci yang beraspek rasio 16:9. Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya yang dapat mendeteksi sensor sidik jari dengan cepat untuk membuka kunci smartphone.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset Kirin 659 Octa-core berkecepatan 2,36 GHz yang digunakan juga oleh Nova 2i. Bisa dibilang chipset ini memang bertenaga untuk disematkan pada smartphone kelas menengah.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB telah hadir di dalamnya. Dengan kombinasi ini bisa dibilang lancar untuk menjakankan aplikasi atau game dalam keadaan normal.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang ditanamkan pada Huawei Y9 2018 ini diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh dengan pemakaian normal. Sementara EMUI 8.0 berbasiskan Android Oreo yang hadir di dalamnya mampu membuat smartphone berjalan dengan efisien dan cerdas mengelola aplikasi.

Hampir mirip dengan Nova 2i, smartphone terbaru ini telah dibekali dengan 4 kamera sekaligus yang memiliki kombinasi 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Untuk 2 kamera depan memiliki kombinasi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Bahkan berkat kombinasi dua kamera depan ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur). Selanjutnya, 2 kamera belakangnya mempunyai kombinasi 16 MP + 2 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan intan dan cepat.

Menariknya, fitur wide aperture yang hadir pada kamera belakangnya memungkinkan penggunanya dapat menentukan tingkat blur dari sebelum atau sesudah mengambil foto. Nantinya ukuran tingkat blur ini mulai dari aperture f/0.95 – f/16 yang direkayasa secara software.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Huawei Y9 2018 ini akan secara resmi dijual Flash Sale di JD.ID pada tanggal 3 September 2018 dengan harga spesial Rp 2.199.000. Namun setelah Flash Sale harganya akan menjadi Rp 2.299.000.

Tinggalkan Komentar