Berita

Lebih Murah! Huawei Enjoy 9 Plus Resmi Pakai 4 Kamera dan Baterai 4000 mAh

Huawei Enjoy 9 Plus Header

Selain Enjoy Max, ternyata Huawei juga meluncurkan smartphone lain di segmen kelas menengah yang bernama Enjoy 9 Plus. Selain performanya yang kencang, perangkat yang satu ini juga memiliki desain kekinian.

Huawei Enjoy 9 Plus ini diotaki oleh chipset Kirin 710 yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 12nm. BIsa dibilang chipset ini merupakan saingan berat dari Qualcomm Snapdragon 710 yang terkenal saat ini.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei pun menghadirkan Enjoy 9 Plus dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 4 GB + storage internal 128 GB. Kedua varian ini pun dapat ditambahkan microSD.

Berbeda 1000 mAh dari Enjoy Max, kapasitas baterai yang dimiliki oleh Huawei Enjoy 9 Plus ini mencapai 4000 mAh. Meskipun begitu, pihak Huawei pun tetap menjanjikan ketahanan daya baterai yang lama pada smartphone ini karena sudah menggunakan Kirin 710 yang efisien.

Dalam bermain game, pengguna smartphone ini akan disuguhkan dengan fitur GPU Turbo yang memungkinkan peningkatan performa GPU 60% dan terjadi penurunan konsumsi energi 30% dibandingkan chipset tanpa menggunakan fitur ini.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch seperti iPhone X pun telah disematkan pada bagian atasnya.

Soal urusan fotografi, Huawei Enjoy 9 Plus telah dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang. Untuk dua kamera depannya terdiri dari 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus dan rapi. Selain itu, LED Flash pun membantu dua kamera belakangnya untuk dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Untuk meningkatkan kualitas suaranya, Huawei pun menciptakan teknologi Histen 5.0 Audio yang membuat suaranya terdengar jernih. Sementara itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanay untuk membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari.

Tak hanya itu, fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada Huawei Enjoy 9 Plus ini sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

Huawei Enjoy 9 Plus juga telah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth 5.0, port jack audio 3,5mm, port microUSB, GPS, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Sementara harganya sendiri mencapai 1499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian 64 GB dan 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian 128 GB. Untuk pilihan warna Enjoy 9 Plus terdiri dari Sakura Pink, Sapphire Blue, Magic Night Black, dan Aurora Purple.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar