Berita

Menjajal Kamera Huawei P20 Pro di Asian Games 2018

Huawei P20 Pro Header Fix

Pada hari Sabtu tanggal 1 September 2018, saya diberi kesempatan untuk mencicipi kemampuan dari kamera yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro. Sekilas, Huawei masih bekerja sama dengan Leica untuk mengembangkan algoritma dan kemampuan fotografi dari smartphone yang satu ini.

Untuk itulah saya sangat penasaran dengan foto yang mampu dihasilkan oleh 3 kamera belakang Huawei P20 Pro dengan kombinasi kamera primer 40 MP bersensor RGB + kamera sekunder 20 MP bersensor monokrom + kamera berlensa telephoto 8 MP, PDAF, Laser Autofocus, OIS, dan dual-LED Flash.

Saya bersama beberapa rekan media dan YouTuber diajak oleh pihak Huawei untuk menjajal kemampuan kamera Huawei P20 Pro ini pada pertandingan final Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Awalnya kami mengira bahwa tiket pertandingan yang diberikan hanya untuk menonton pertandingan final memperebutkan juara ketiga antara Vietnam melawan Uni Emirat Arab. Namun ternyata tiket tersebut pun dapat digunakan untuk menonton pertandingan final memperebutkan juara pertama antara Korea Selatan melawan Jepang.

Pada saat memasuki stadion, saya dan lainnya mengamati terlebih dahulu situasi yang terjadi di dalam stadion, mulai dari penonton, panitia, pelatih, tim official, hingga atlet Sepakbola yang bertanding pada hari tersebut.

Bisa dibilang jarak antara bangku penonton dengan lapangan Sepakbola pun bisa dibilang sangat jauh sehingga saya mencoba menggunakan fitur andalan Huawei P20 Pro, mulai dari 3x Optical Zoom hingga 5x Hybrid Zoom.

Hasil yang didapatkan pun bisa dibilang menarik karena Huawei P20 Pro masih dapat menghasilkan foto dengan bagus dan tajam, meskipun diambil dengan menggunakan fitur Zoom. Bahkan beberapa momen penting pun dapat diabadikan dalam foto.

Tak hanya pertandingan saja, saya pun berusaha untuk mengambil momen penonton maupun pendukung yang sedang menyaksikan jalannya pertandingan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kualitasnya maka dapat melihat hasil fotonya sebagai berikut ini :

Perbandingan 1x, 3x Optical Zoom, & 5x Hybrid Zoom

3x Optical Zoom

5x Hybrid Zoom

Nantinya bagi Gadgeter yang ingin melihat secara lebih jelas mengenai foto dari Huawei P20 Pro ini maka dapat menekan salah satu untuk memperbesarnya. Hasil akhir pertandingan final cabang olahraga Sepakbola Asian Games 2018 memantapkan Korea Selatan sebagai juara sekaligus mendapatkan medali Emas. Disusul oleh Jepang dengan medali Perak dan Uni Emirat Arab dengan medali Perunggu.

Bagaimana menurut Gadgeter, apakah Huawei P20 Pro ini layaknya menyandang gelar smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2018? Bagi yang ingin berkomentar maka dapat menuliskannya pada kolom di bawah ini

Leave a Comment