Berita Smartphone

LG X4 Resmi Hadir dengan Baterai 3000 mAh, Android Nougat, dan NFC

LG X4 Header

LG merupakan salah satu vendor perangkat elektronik rumah dan smartphone yang menjadi saingan dari Samsung.

Bisa dibilang spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan pada smartphone LG terasa menarik. Sayangnya justru LG sendiri yang tidak sehebat Samsung dalam melakukan pemasaran smartphone buatanya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meskipun begitu, pada tahun 2018 ini LG telah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di dunia. Baru-baru ini dikabarkan bahwa LG baru saja meluncurkan LG X4 yang menyasar pengguna kelas menengah.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,3 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core yang digunakan juga oleh Xiaomi Redmi 5A.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, pihak LG telah membenakan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila penyimpanannya masih kurang lega. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal tanpa bermain game berat atau melakukan aktivitas berat.

Dari sektor kamera, LG X4 sendiri telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP ditambah autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Sebagai smartphne masa kini, LG X4 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian depannya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan mudah hanya menggunakan sidik jari saja.

Selain itu, teknologi NFC juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat mentransfer data antar smartphone, mengecek data di perangkat NFC, dan melakukan pembayaran berkat hadirnya fitu LG Pay.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, Bluetooth 4.2, WiFi, GPS, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. LG X4 dibanderol dengan harga yang mencapai US$273 atau sekitar Rp 3,7 juta. Sementara itu, pilihan warnanya terdiri dari Hitam dan Emas.

Sekilas, kakak dari smartphone ini yang bernama LG X4+ memiliki desain tahan banting dan telah lulus sertifikasi MIL-STD 810G yang membuktikan bawah telah tahan terhadap guncangan, benturan, getaran, suhu ekstrim, tekanan panas, dan kelembaban.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar