Berita Smartphone

LG Q70 Diluncurkan dengan Baterai 43000 mAh dan Snapdragon 675

LG Q70 Feature

Gadgetren – LG baru saja meluncurkan smartphone seri Q terbarunya yang bernama LG Q70 di Korea Selatan. Smartphone yang satu ini menjadi suksesor dari LG Q60.

Untuk layarnya telah mengikuti tren saat ini yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 18.5:9.

Kamera depannya sendiri beresolusi 16 MP yang berada di punch hole. Kamera depan ini dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan bagus berkat fitur AI Beauty yang dimilikinya.

Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 32 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 13 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya memungkinkan pengambilan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Sedangkan kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Tentu saja kamera belakangnya juga dilengkapi dengan AI Scene Detection yang memungkinkan penentuan Scene atau suasana oleh kecerdasan buatan agar mendapatkan foto terbaik.

Beralih ke sektor hardware, LG Q70 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core lengkap dengan GPU Adreno 612. RAM 4 GB dan storage internal 64 GB juga telah dihadirkan di dalam smartphone ini.

LG sendiri telah menghadirkan slot untuk menyematkan microSD hingga 2TB pada perangkat ini. LG Q70 pun telah lulus uji ketahanan MIL-STD-810G yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap benturan, guncangan, suhu tinggi, suhu rendah, dan kelembapan.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir di dalamnya diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 telah dibenamkan pada produk ini.

Untuk menghadirkan suara yang menggelegar, LG juga telah menyematkan fitur DTS: X 3D Cinema Sound pada perangkat ini. LG Q70 juga dibekali dengan tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant.

Sensor fingerprint sudah disematkan pada bagian belakangnya. Tak lupa, fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Untuk konektivitas, LG Q70 telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5.0 LE, VoLTE, GPS, NFC, dan port USB Type-C. Sebagai smartphone tahun 2019, LG Q70 telah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Smartphone yang satu ini dijual dengan harga yang mencapai 548.900 Won atau sekitar Rp 6,46 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar