ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Hindari Perpanjang Otomatis, Berhenti Dari Paket Smartfren Bisa Dilakukan Dengan Cara Ini!

Cara Berhenti Paket Smartfren Header

Gadgetren – Ada banyak tersedia jenis paket data yang dapat digunakan oleh pengguna dalam berlangganan operator Smartfren.

Smartfren merupakan salah satu operator Indonesia yang mampu bertahan menggunakan jaringan CDMA (Code division multiple access) dalam operasinya. Jaringan tersebut menawarkan pembagian kanal dengan kode tertentu, dibandingkan berdasarkan frekuensi ataupun waktu.

Namun, beberapa waktu belakangan ini, operator yang berada di bawah Sinarmas tersebut sedang gencar mempromosikan jaringan 4G LTE, yang notabene jaringan berbasis teknologi GSM dan UMTS.

Membawa teknologi GSM ke dalam pangkuannya, Smartfren pun menghadirkan banyak sekali jenis paket yang dapat digunakan oleh pelanggan, dari mulai model voucher hingga langganan paket data lainnya.

Pada beberapa jenis layanan paket data, Smartfren menawarkan sistem perpanjangan otomatis. Namun, pada sebagian lainnya, sistem perpanjangan otomatis tidak diberlakukan.

Untuk layanan yang tidak memberlakukan sistem tersebut, pengguna dapat dengan mudah memilih antara menerus paket dengan membeli paket secara manual atau berganti ke paket lainnya.

Namun bagi pengguna yang menggunakan layanan Smartfren dengan sistem perpanjangan otomatis, terpaksa harus melakukan unreg atau berhenti paket dengan cara berbeda saat ingin menggunakan paket yang berbeda. Agar pulsa tidak tiba-tiba menghilang begitu saja!

Smartfren Smart Plan

Peket Smart Plan merupakan paket andalan Smartfren yang tersedia untuk pengguna layanan prabayar dan pascabayar. Paket ini merupakan paket 4G LTE yang menawarkan fleksibilitas, banyak kuota dengan harga terjangkau, kuota berlimpah, dan kepraktisan. Untuk berhenti berlangganan dari paket ini pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi SMARTPLAN(spasi)off ke 123.

Smartfren Connex Volume Based

Smartfren Connex Volume Based merupakan paket internet di jaringan andalan Smartfren yang menawarkan paket data berdasarkan jumlah volume data yang dapat digunakan. Pelanggan layanan Smartfren Connex Volume Based connex dapat berhenti berlangganan paket ini dengan mengirimkan SMS bersisi connex(spasi)off ke 123.

Social Chat Data Plan

Bagi pelanggan yang membutuhkan akses ke media sosial, paket Social Chat Data Plan bisa menjadi pilihan yang tepat. Paket ini menawarkan akses gratis ke layanan mrdia sosial dan perpesanan, seperti Facebook, BBM, Twitter, Path, WhatsApp, dan LINE. Namun, untuk berhenti berlangganan paket Smartfren Social Chat Data Plan, pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi SC(spasi)off ke 123.

Video Data Plan

Video Data Plan bisa menjadi alternatif paket yang cukup bagus bagi mereka yang suka menonton film atau video secara online. Paket ini menawarkan akses video online dengan biaya terjangkau dengan bonus akses film premium pada beberapa paket. Untuk berhenti berlangganan, pelanggan dapat mengirimkan SMS berisi VDP(spasi)off ke 123.

Internet Unlimited Smartfren

Selain menawarkan layanan Internet berbasis jumlah volume data, Smartfren juga menawarkan paket internet dengan pilihan kecepatan akses data dalam paket Internet Unlimited miliknya. Untuk berhenti berlangganan paket Smartfren satu ini, pelanggan hanya dapat melakukannya melalui aplikasi MySmartfren.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar