Tips dan Trik

Sosial Chat Data Plan – Paket Internet Smartfren untuk Penggiat Media Sosial

Paket Chat Smartfren Header

Gadgetren – Tidak mau kalah dengan operator lain, Smartfren pun memiliki paket Social Chat Data Plan untuk pengguna setianya.

Smartfren merupakan satu-satunya operator seluler yang mampu bertahan dengan teknologi CDMA (Code Division Multiple Access), yaitu teknologi yang membagi kanal akses dengan menggunakan kode, bukan frekuensi maupun waktu. Teknologi ini merupakan terobosan teknologi seluler yang sebenarnya digadang-gadang bakal jadi teknologi masa depan.

Namun, semenjak teknologi 4G menyasar pengguna perangkat seluler, Smartfren pun ikut bergeser dari CDMA dan banting stir, ikut menyediakan layanan seluler berbasis teknologi LTE di Indonesia.

Terlepas dari itu semua, Smartfren memiliki paket menarik khusus pengguna yang gemar bermain media sosial. Paket ini diberi nama dengan SCDP, yang memiliki kepanjangan Social Chat Data Plan.

Apa Itu Social Chat Data Plan dari Smartfren?

SCDP merupakan paket internet khusus dari Smartfren yang ditujukan kepada para pelanggan yang senang menggunakan layanan media sosial. Dengan menggunakan paket SCDP ini, pelanggan dapat menikmati akses ke media sosial dengan puas, tanpa takut memikirkan biaya yang akan membengkak.

Paket SCDP ini menawarkan kuota Unlimited alias tanpa batas, yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa platform media sosial. Media sosial yang dapat diakses secara gratis dengan berlangganan paket Social Chat Data Plan ini adalah Twitter, Facebook, Path, LINE, WhatsApp, dan BBM.

Selain untuk mengakses keenam platform media sosial tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan tarif yang berlaku, atau dengan memotong kuota utama. Oh iya, paket ini bisa dijadikan sebagai paket add-on (paket tambahan) ke paket langganan lain, atau gampangnya pelanggan dapat membeli paket ini meskipun telah berlangganan paket internet lain tanpa harus kehilangan kuota internet yang dimilikinya.

Harga Paket & Cara Berlangganan

Untuk berlaganan paket ini, pengguna dapat membeli melalui aplikasi MySmartfren, kemudian pilih Social Chat Data Plan, lalu pilih masa aktif yang ingin digunakan, kemudian lakukan konfirmasi pembelian.

Paket ini juga dapat dibeli melalui SMS. Pelanggan dapat berlangganan paket SCDP ini, dengan mengirimkan pesan ke 123 dengan isi pesan adalah keyword aktivasi paket yang dipilih.

Adapun rincian harga dan keyword aktivasi paket Social Chat Data Plan adalah berikut ini:

PAKETKEYWORD AKTIVASIMASA AKTIFHARGA
HarianSC11 HariRp 5.000,-
MingguanSC27 HariRp 10.000,-
BulananSC330 HariRp 25.000,-

Sebagai contoh jika ingin berlangganan paket harian, pelanggan hanya perlu mengetikan SC1 kemudian dikirim ke 123.

Pelanggan juga dapat dengan mudah untuk berhenti berlangganan paket ini saat paket dirasa tidak profit lagi. Untuk berhenti dari paket ini, pelanggan dapat menggunakan aplikasi MySmartfren atau mengirimkan kode SC OFF ke 123 seperti saat mendaftar langganan paket ini.

Tinggalkan Komentar