Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10T – Masih Menarik!

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10T Header

Gadgetren – Xiaomi Redmi Note 10T merupakan salah satu alternatif handphone di kelas menengah ke bawah yang cukup menarik untuk dipertimbangkan oleh para pengguna berdana tipis.

Handphone besutan Xiaomi ini sudah membawa sejumlah teknologi unggulan yang tentunya bakal memanjakan para pengguna dalam mengarungi berbagai macam aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya dalam berkomunikasi, handphone ini juga bakal memberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain game, menikmati hiburan, hingga membuat konten-konten fotografi.

Buat kamu yang penasaran secara lebih jauh mengenai kemampuan dari Redmi Note 10T, berikut rincian mengenai kelebihan dan kekurangan dari handphone ini berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 10T

Redmi Note 10T merupakan salah satu handphone bertenaga MediaTek Dimensity 700 yang mana merupakan salah satu chipset generasi baru dengan dukungan jaringan 5G di dalamnya. Meskipun pada Redmi Note 10T dukungan jaringan 5G belum aktif, chipset tersebut tentu tak bisa dipandang sebelah mata karena masih membawa beberapa hal mutakhir lainnya.

Dirancang dengan teknologi litografi 7nm, chipset delapan inti yang menggabungkan ARM Cortex-A76 berfrekuensi hingga 2,2GHz dan Cortex-A55 hingga 2GHz tersebut tak hanya menawarkan kinerja mumpuni melainkan juga efisiensi daya lebih baik.

Kemampuan chipset tersebut pun bakal menjadi semakin maksimal karena Xiaomi menyematkan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 6GB dan memori penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 128GB. Para pengguna yang gemar bermain game pun akan memperoleh pengalaman lebih menyenangkan karena Redmi Note 10T juga sudah membawa teknologi layar dengan refresh rate tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10T 1

Dengan teknologi bernama AdaptiveSync, layar 6,5 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) pada Redmi Note 10T mampu dipacu hingga 90Hz sehingga pergerakan animasi yang tampil di dalamnya dapat terlihat lebih mulus.

Kamera utama Redmi Note 10T juga menawarkan kemampuan pengambilan gambar yang cukup baik. Lensa beresolusi hingga 48MP yang digunakan tentu dapat membantu pengguna dalam memproduksi konten-konten fotografinya.

Baterai berkapasitas 5.000mAh, dukungan NFC, fitur IR Blaster, sensor pindai sidik jari tersemat di samping, serta MIUI 12 berbasis Android 11 juga menjadi beberapa kelebihan Redmi Note 10T yang tidak boleh dilewatkan.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10T

Walaupun mempunyai sejumlah kelebihan, Redmi Note 10T sayangnya bukan perangkat yang benar-benar sempurna. Handphone ini tercatat masih memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan perangkat lain.

Salah satu di antaranya soal dukungan jaringan seluler yang digunakan. Seperti apa yang sempat disinggung sebelumnya, handphone yang membawa chipset Dimensity 700 ini sayang belum mengaktifkan dukungan 5G-nya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10T 2

Selain itu, spesifikasi teknis yang diusung oleh Redmi Note 10T sangat mirip dengan POCO M3 Pro. Meskipun begitu, handphone ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Dukungan pengisian cepat 18W yang diusungnya juga perlu menjadi catatan tersendiri. Untuk baterai berkapasitas 5.000mAh, para pengguna bakal membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisinya.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar