Berita Smartphone

Monster! ASUS Zenfone 5z Resmi Bawa RAM 8 GB, Snapdragon 845, dan ROM 256 GB

ASUS Zenfone 5Z Header

Dini hari tadi merupakan sesuatu yang bersejarah bagi ASUS karen telah meluncurkan ASUS keluarga Zenfone 5 terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Di antara semuanya, Zenfone 5z merupakan smartphone flagship ASUS yan g mempunyai spesifikasi hardware mumpuni. Dapur pacunya saja dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 630.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS telah membekali Zenfone 5z dengan RAM yang memiliki pilihan 4GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64GB, 128 GB, atau 256 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone melahap semua game atau aplikasi berat sekalipun.

Dari sisi desain, ASUS Zenfone 5z ini memiliki bagian depan dan belakang yang melengkung di kedua sisinya. Untuk memberikan kesan elegan, ASUS juga telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass pada bagian bodi belakang maupun layar depannya.

ASUS ASUS Zenfone 5Zenfone 5

Bodinya dari smartphone ini sendiri menggunakan logam sehingga terasa kokoh ketika digenggam. Secara kasat mata, desain layar dari Zenfone 5z terlihat mirip dengan iPhone X, namun dengan poni yang lebih kecil. Poni bagian atasnya sendiri berfungsi untuk menempatkan kamera depan, receiver, LED indicator, dan sensor cahaya atau Proximity.

Layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ ( 2.246 x 1.080 piksel), berteknologi Super IPS dengan DCI-P3, dan beraspek rasio 19:9. Sementara itu, bezelnya 26% lebih kecil dibandingkan iPhone X.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera utama disusun secara vertikal yang terdiri dari dari kamera primer beresolusi 12 MP dengan OIS, aperture f/1.8, sensor Sony IMX363, dual pixel Phase Detection Autofocus, LED Plus + kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/2.0, lensa wide-angle 120 derajat yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Selain itu, Zenfone 5z juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh ditambah teknologi kecerdasan buatan AI Charging yang memungkinkan baterai dapat memliki siklus charger lebih lama, bahkan membuat baterai lebih awet.

Selain itu, fitur BoostMaster atau fast charging juga telah dihadrikan dalam smartphone ini sehingga mempercepat pengisian daya baterai. Akikbat layarnya yang memenuhi bagian depan sehingga membuat ASUS menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya, namun posisi ini pun masih nyaman untuk pemindaian sidik jari.

Tak ketinggalan, kecerdasan buatan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, ZeniMoji layaknya Animoji, NXP smartp amplifier, speaker stereo, NFC, Bluetooth 5.0, FM Radio, jack audio, Hi-Res audio, DTS, dan ZenUI 5.0 berbasiskan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. ASUS Zenfone 5z sendiri akan memiliki harga yang dimulai dari 479 Euro atau sekitar Rp 8 jutaan.

Tinggalkan Komentar