Berita Smartphone

Keren! Inilah Hasil Benchmark ASUS Zenfone 5z di Indonesia

ASUS Zenfone 5z Indonesia Header

Pada tanggal 17 Mei 2018, ASUS secara resmi akan meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yang terdiri Zenfone 5 dan Zenfone Live L1.

Menariknya sebelum peluncuran kedua produk tersebut, hari ini ASUS mengundang beberapa media di Jabodetabek untuk mencicipi smartphone flagship terbarunya saat ini yang bernama Zenfone 5z.

Sekilas desain dari smartphone yang satu ini hampir sama dengan Zenfone 5, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih tinggi lagi. ASUS Zenfone 5z sendiri memiliki layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), berteknologi Super IPS dengan DCI-P3, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Zenfone 5z juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya yang memiliki fungsi untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan earpiece. Sementara itu, sensor fingerprint miliknya disematkan pada bagian belakang.

ASUS Zenfone 5z RAM 6 GB Benchmark
ASUS Zenfone 5z dengan RAM 6 GB

Bodi bagian belakangnya sendiri terbuat dari bahan logam dan dilapisi dengan kaca sehingga membuatnya terlihat mewah. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan dua kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8 + 8 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, gyro EIS, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kamera utamanya juga dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Tingkat blur dari foto sendiri dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil menggunakan kamera utamanya.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan gyro EIS yang dapat memanjakan pencinta foto selfie. Sebagai alternatif sensor fingerprint, ASUS juga menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja.

Dapur pacu Zenfone 5z dipercayakan pada chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,7 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS juga menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang masih dapat ditambahkan microSsd hingga 2 TB.

ASUS Zenfone 5z RAM 4 GB BenchmarkASUS Zenfone 5z dengan RAM 4 GB

Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Zenfone 5z berjalan dengan lancar dan tanpa lag, meskipun menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun. Berdasarkan hasil benchmark yang dilakukan pihak ASUS, Zenfone 5z berhasil mendapatkan skor luar biasa yang mencapai 270.333 poin untuk varian RAM 4 GB dan 271.360 poin untuk varian RAM 6 GB.

Namun pihak ASUS mengatakan bahwa Zenfone 5z varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB yang akan dijual di Indonesia. Tentu saja ASUS Zenfone 5z akan menjadi salah satu smartphone tercepat di dunia pada tahun 2018 ini.

Sayangnya ASUS belum mengumumkan mengenai harga dan waktu kehadiran dari smartphone flagship ini di Indonesia sehingga kita dapat menikmati terlebih dahulu peluncuran Zenfone 5 dan Zenfone Live L1 yang akan diselenggarakan dua hari lagi.

Tinggalkan Komentar