Berita Smartphone

Monster! Performa ASUS Zenfone 5Z Kalahkan Xiaomi Mi MIX 2s

ASUS Zenfone 5 Header

ASUS merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang berhasil mengenspansi produknya dari hanya PC, laptop, dan perangkat komputer ke smartphone.

Bisa dibilang smartphone buatan ASUS sendiri cukup terkenal di Indonesia yang terlihat dengan animo yang sangat besar dalam penjualan Zenfone Max Pro M1 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz sehingga performanya bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara itu, ASUS juga telah meluncurkan smartphone Zenfone generasi kelimanya yang terdiri dari Zenfone 5, Zenfone 5 Lite, dan Zenfone 5Z. Dari ketiganya, ASUS Zenfone 5Z merupakan yang paling bertenaga karena menggunakan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,7 GHz yang sangat bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, ASUS Zenfone 5Z juga telah dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 64 GB, 128 GB, ataau 256 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB.

Sebagai pembuktian ketangguhan smartphone ini, telah muncul bocoran mengenai hasil benchmark dengan menggunakan AnTuTu yang hasilnya sangat luar biasa mencapai skor 274.499 poin. Bisa dibilang skor ini mampu menaklukan Xiaomi Mi MIX 2S dengan skor 273.741 poin yang sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

ASUS Zenfone 5Z Leaks[Foto dari : Gizmochina]

Meskipun begitu, ternyata Black Shark Gaming Phone yang menggunakan chipset sama pun berhasil mendapatkan skor 279.464 poin. Hal ini cukup wajar mengingat Black Shark memang diciptakan khusus untuk bermain game sehingga performanya telah dioptimalkan.

Sekilas, ASUS Zenfone 5Z juga telah dibekali dengan layar 6,2 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), berteknologi Super IPS, ddan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Dari sektor kamera, ASUS Zenfone 5Z juga telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP, PDAF, Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang cukup dalam menghasilkan foto selfie atau wefie. Tak ketinggalan, dukungan baterai berkapasitas 3.300 mAh, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Bluetooth 5.0, FM Radio, port jack audio, dan ZenUI 5.0 berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment