ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Kalah Mulu? Kamu Bisa Coba Tips Ini Agar Menang di BarBarQ

Cara Main BarBarQ Header

Gadgetren – Hadir dengan desain berbeda dengan kebanyakan game MOBA, BarBarQ juga cukup populer di Indonesia.

Permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini menawarkan tampilan grafis berupa gambar pixel dalam gameplay permainannya dengan dukungan pertarungan kelompok 3vs3vs3 selayaknya permainan MOBA lain.

Meskipun demikian, permainan MOBA ini tidak memakan waktu cukup lama. Para pemain dapat menyelesaikan permainan dalam waktu kurang lebih hanya 6 menit untuk satu pertempuran.

Map yang digunakan dalam permainan ini juga cukup sederhana. Tidak seperti permainan MOBA lainnya yang menggunakan tower dan line, BarBarQ menghadirkan tipe map yang mirip game open world, sehingga pemain dapat pergi kemana pun.

Mengusung desain gameplay yang lebih gampang, tidak lantas membatasi jenis pertandingan yang ditawarkan di permainan tersebut. BarBarQ bahkan mendukung permainan casual, ranked, dan battle royale seperti permainan mirip PUBG yang populer saat ini.

Saking sederhananya, bahkan banyak pemain baru yang kebingungan untuk memainkan permainan tersebut. Oleh karena itu, berikut ini tips cara memainkan BarBarQ biar tidak kalah melulu.

Kerja sama dan Pahami Role

Cara Main BarBarQ - Kerja Sama dan Pahami Role

Sebagaimana jenis permainan MOBA pada umumnya, BarBarQ juga menuntut kerjasama tim yang bagus. Membawa gameplay barbarian ke dalamnya, tidak lantas menuntut pengguna menghilangkan kerjasama saat melakukan pertarungan di permainan tersebut.

Pemain harus berbagi peran untuk dapat memenangkan pertarungan. Ada yang bertindak sebagai attacker yang bertugas memberikan damage yang besar. Ada yang bermain sebagai defender untuk menerima setiap serangan dari lawan. Ada juga yang harus berlaku sebagai karakter support.

Selain itu, para pemain juga harus bekerja sama dengan gaya bermain tertentu menyesuaikan permainan lawan. Pemain dapat bermain solo, bermain dalam tim, atau menggabungkan kedua gaya bermain tersebut.

Pilih Build Item, Skill dan Pets Yang Tepat

Cara Main BarBarQ - Pilih Item dan Pet Tepat

Pilihan build item dan skill juga sangat berpengaruh terhadap kemampuan dari karakter yang digunakan. Pilihan ini harus disesuaikan dengan peran yang sedang dimainkan.

Jika pemain bertugas sebagai attacker, maka memerlukan build item dan skill yang bisa meningkatkan damage serangan. Pemain yang bermain sebagi defender harus memilih skill dan item yang bisa meningkatkan pertahanan dan menjauhkannya dari musuh. Sedangkan pemain yang berfungsi sebagai supports harus mendukung kemampuan, seperti skill magnet untuk mengambil loot.

Pilihan pet juga sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kemampuan pasif dari karakter. Karena setiap pet menawarkan atribut yang berbeda-beda, maka pemain harus menggunakan pet yang tepat untuk mendukung perannya dalam sebuah tim.

Selalu Selesaikan Quest

Cara Main BarBarQ - Selesaikan Quest

Dengan menyelesaikan Quest yang diberikan, pemain dapat memperoleh berbagai macam hadiah, seperti gems, gold, dan bahkan Hallushrooms.

Meskipun sebenarnya kemampuan karakter dibangun pada saat pertandingan, dengan item-item ini pemain dapat membekali karakter yang digunakan, dengan membeli pet, membuka skill yang akan dibawa, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan menyelesaikan Quest, pemain dapat bermain dengan lebih sering. Hal ini tentunya akan membantu pemain dalam mempelajari permainan tersebut.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar