Berita Smartphone

Samsung Galaxy S9+ Resmi Bawa RAM 6 GB dan Dua Kamera 12 MP+12MP

Samsung Galaxy S9 Plus Header

Selain Galaxy S9, Samsung juga meluncurkan smartphone flagship Galaxy S9+ dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Meskipun spesifikasi hardware yang ditawarkan smartphone ini hampir sama dengan Galaxy S9, namun beberapa bagian dan fitur yang dimilikinya sedikit berbeda. Samsung Galaxy S9+ dibekali dengan 158,1 mm x 73,8 mm x 8,5 mm dan its berat yang mencapai 189 gram.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, Infinity Display, bezel yang tipis, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Seperti Galaxy S8+, smartphone ini memiliiki sensor fingerprint di bagian belakang. Namun posisinya lebih baik karena berada di bawah kamera utama sehingga tidak akan salah menekan ketika sedang membuka kunci smartphone.

Samsung Galaxy S9 Plus Back All

Bodinya sendiri terbuat dari aluminium, dimana pada bagian depan dan belakangnya berbentuk melengkung yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass sehingga membuat smartphone ini tampak elegan. Sayangnya Gadgeter akan merasakan licin ketika menggenggamnya dengan tangan sehingga perlu casing tambahan.

Dapur pacu Galaxy S9+ telah dipercayakan pada chipset Exynos 9810 Octa-core untuk pasar global. Sementara chipset Snapdragon 845 khusus untuk negara Tiongkok dan Amerika Utara saja. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung telah membekalinya dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0 dan Wireless charging telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Sertifikat IP68 juga telah hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Soal urusan fotografi, Galaxy S9+ telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP (aperture dari f/1.5 hingga f/2.4, Dual Pixel PDAF) + 12MP (aperture f/2.4, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dan LED flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan fitur Live Focus pada dua kamera utama Samsung Galaxy S9+ dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan, cepat, dan langsung. Selain itu, ketika dalam kondisi minim cahaya maka kamera utamanya akan menyesuaikan aperture sendiri hingga f/2.4 untuk mendapatkan hasil foto yang terang dan bagus.

Kamera utamanya juga mampu merekam video 4K berkecepatan 60 fps atau slow motion HD (720p) berkecepatan 960fps. Sementara kamera depannya sendiri telah dibekali dengan resolusi 8 MP ditambah aperture f/1.7 dan autofocus yang dapat menghasilkan fotoa selfie atau wefie dengan bagus.

Hampir sama dengan Galaxy S9, perangkat yang satu ini telah menggunakan Android 8.0 Oreo dengan tampilan Grace UX terbaru yang sudah mendukung AR Emoji, peningkatan KNOX, dan Intelligence yang memanfaatkan iris scanner serta face unlock sekaligus.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy S9+ telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, NFC, dan speaker premium AKG by Harman dengan Dolby Atmos. Untuk harga resminya di Indonesia akan mencapai Rp 12.999.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan Rp 14.499.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar