Berita

Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan Snapdragon 845

Samsung Galaxy S9 – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Sebentar lagi Samsung dikabarkan akan memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona yang akan diselenggarakan pada Februari 2018.

Sebelum memasuki waktu perkenalannya tersebut, ternyata sudah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Masih mengusung desain Infinity Display dan teknologi Super AMOLED, Galaxy S9 akan memiliki layar dengan lebar 5,8 inci dan Galaxy S9+ memiliki lebar 6,2 inci.

Selain itu, layar kedua smartphone ini akan memiliki bezel yang lebih tipis lagi, terutama bagian atas dan bawahnya yang semakin kecil. Dapur pacu keduanya dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok atau Exynos 9810 untuk pasar negara lainnya.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya , kedua smartphone ini memiliki dua varian utama yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy S9 akan menggunakan satu kamera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.5. Sedangkan Samsung Galaxy S9+ akan menggunakan dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP berlensa wide-angle aperture f/2.4 + 12 MP berlensa telephoto aperture f/1.5 yang memiliki OIS (Optical Image Stabilization).

Kedua smartphone ini akan memiliki kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 yang mampu mengakomodasi foto selfie dengan baik. Selain itu, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah dibekali dengan jaringan 4G-LTE Cat.18, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan dukungan dua kartu SIM.

Terlihat bahwa Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ memiliki spesifikasi hardware yang lebih meningkat dibandingkan generasi sebelumnya. Sepertinya fitur dan desainnya pun akan lebih menarik lagi.

Sementara itu, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Bahkan LG pun berencana untuk meluncurkan G7 dengan chipset terbaru ini mengingat pada tahun 2017 silam LG gagal sukses dengan G6 terbarunya. Untuk itu, mari kita tunggu saja persaingan yang semakin memanas ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment