Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Yang Mengganggu

OPPO Smartphone Header

Gadgetren – Bisa dibilang OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia.

Pada tahun 2017 silam, OPPO berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia di bawah Samsung. Tentu saja ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi vendor asal Tiongkok yang baru beberapa tahun menggeluti dunia smartphone.

Smartphone buatan OPPO sendiri terkenal dengan kamera depannya yang memiliki resolusi besar, bahkan memiliki kecerdasan buatan yang gus.dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Bahkan dapat membedakan wajah pria maupun wanita.

Selain itu, desain smartphone dari OPPO semakin berkembang yang terlihat dari OPPO F5 dengan layar penuh yang beraspek rasio 18:9 mengikuti tren saat ini. Tak hanya itu, Color OS juga memilkat pengguna smartphone OPPO dengan fitur dan tampilan antarmukannya yang menarik.

Namun ternyata sebagian besar pengguna smartphone OPPO merasa risih dengan kamus prediksi yang hadir dalam keyboard virtual bawaannya. Bisa dibilang terkadang kamus prediksi ini sangat mengganggu karena memaksa penggunanya harus menggunakan kata-kta prediksi yang muncul.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menghilangkan kamus prediksi di smartphone OPPO maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings (Pengaturan).
  2. Pada menu Settings (Pengaturan), Gadgeter dapat membuka menu Language & Input (Bahasa dan Masukkan).
  3. Kemudian hilang tanda checklist pada menu Spell Check (Pemeriksaan Ejaan).
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat memiliki ikon gerigi (gear) di sebelah menu Swype for OPPO.
  5. Pada menu Swype for OPPO, Gadgeter dapat memilih menu Settings (Pengaturan).
  6. Dalam menu Settings (Pengaturan) milik Swype for OPPO.
  7. Kemudian, Gadgeter dapat menghilangkan tanda checklist pada menu Automatic Correction (Koreksi).
  8. Otomatis) dan Next Word Prediction (Prediksi Kata Berikutnya).
  9. Setelah selesai maka Gadgeter dapat menuju aplikasi – aplikasi yang membutuhkan keyboard.
  10. Nantinya apabila Gadgeter mengetik maka kamus prediksi pada smartphone OPPO tidak akan muncul.

Sebagai catatan, keyboard virtual bawaan OPPO menggunakan Swype karena memiliki prediksi dan gesture yang menarik. Namun apabila Gadgeter nyaman menggunakan keyboard tanpa kamus prediksi maka sebaiknya dihilangkan. Semoga cara ini dapat membantu.

Tinggalkan Komentar